Sukses


BRI Liga 1: PSS Siap Lanjutkan Momentum di Kandang Persita Tangerang

Bola.com, Surabaya - PSS Sleman siap melanjutkan momentum kemenangan saat bertandang ke markas Persita Tangerang. Kedua tim akan berduel dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan kesembilan di Indomilk Arena, Tengerang, Jumat (18/8/2023) malam WIB.

PSS memang datang ke Tangerang dengan modal bagus. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1. Pekan lalu, mereka menghajar Bhayangkara Presisi 3-1 di kandang (13/8/2023).

Selain itu, dari segi persiapan juga berjalan lancar dan tidak ada kendala. Hal ini diungkapkan kapten tim , Kim Jeffrey Kurniawan dalam dalam pre match press conference jelang laga, Kamis (17/8/2023) sore.

"Persiapan dari segi pemain lancar dan kami lagi ada di momentum baik, kami ingin melanjutkan momentum itu dengan tiga poin di kandang Persita. Jadi kami para pemain akan melakukan segalanya untuk mencapai target itu," tegas Kim Kurniawan.

"Kami waspada tentang permainan Persita tapi kami sudah menganalisa dan saya yakin kalau pemain siap untuk meladeni Persita Tangerang. Mudah-mudahan kami bisa menyaksikan laga yang seru. Semoga dewi fortuna berpihak di PSS agar bisa melanjutkan tren yang positif ini," harapnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jangan Jemawa!

Sementara itu, pelatih PSS Sleman Marian Mihail meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga fokus. Arsitek asal Rumania itu ingin hasil positif di dua laga terakhir tidak membuat PSS jemawa. Apalagi sampai meremehkan lawan yang secara peringkat ada dibawahnya.

"Kami tahu mereka tim yang sangat bagus dan bermain sangat positif. Persita bermain sangat teknikal karena mereka punya beberapa pemain asal Argentina dan punya pelatih asal Chile. Tentu hal itu membuat Persita memainkan sepak bola yang indah," kata Mihail.

"Jadi saya tahu besok akan menjadi laga yang berat meski posisi mereka di klasemen tidak terlalu tinggi. Tetapi kami berlatih dengan baik, mempersiapkan laga besok dan ingin melanjutnya tren positif di Liga 1," tandasnya.

Menilik tabel klasemen, PSS berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 12 poin dari delapan laga. Sedangkan Persita berada empat tangga dibawah Tim Elang Jawa dengan tabungan 10 angka.

 

3 dari 5 halaman

Siapkan Alternatif

Laskar Sembada tidak membawa skuad terbaik dalam lawatan ke Tangerang. Sejumlah pemain harus absen; Kei Sano, I Nyoman Ansanay, Abduh Lestaluhu, dan Jonathan Bustos.

Nama terakhir tidak dibawa karena tekena akumulasi kartu kuning. Adapun tiga pemain lainnya tengah menderita cedera.

Meski tidak full team, Marian Mihail tak mau ambil pusing. Namun, tak dipungkiri absennya Jonathan Bustos sempat membuatnya waswas. Sebab, gelandang serang asal Argentina itu merupakan nyawa permainan Tim Elang Jawa dan jadi andalan di setiap laga.

 

4 dari 5 halaman

Berharap jadi Solusi

"Ini sebetulnya masalah yang cukup sulit untuk kami karena Bustos sangat berdampak di permainan PSS tetapi kami punya Esteban Vizcarra yang juga pemain Argentina dan punya skill bagus. Saya yakin dia akan sukses menggantikan Bustos di laga nanti," papar Mihail.

"Termasuk dengan absennya Sano, Abduh, Ansanay juga tidak masalah. Kami punya pemain lain seperti Todd Ferre, Riki Dwi, Irkham Mila, Haris Tuharea dan hal itu tidak menjadi masalah untuk kami membangun tim yang kompetitif," sambung pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer