Sukses


BRI Liga 1: Bertahap Kembalikan Kondisi Pemain, PSS Berencana Gelar Tes Fisik Pekan Depan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman sudah memulai latihan sejak awal pekan ini untuk menatap lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 yang akan kembali bergulir pada awal Februari 2024. Rencananya, PSS akan menggelar tes fisik untuk pemain yang baru kembali dari liburan.

PSS Sleman menggelar latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Dalam sesi latihan, fokusnya masih mengembalikan kebugaran pemain setelah liburan cukup panjang saat periode Natal dan Tahun Baru.

"Hari ini kami mengadakan latihan sebagai persiapan jelang bergulirnya kembali liga. Kami mengadakan latihan 9 vs 9," ujar pelatih fisik PSS Sleman, Anel Hidic, Kamis (11/1/2024) sore.

"Kami menghadapi beberapa situasi dengan interval berjalan," lanjut pelatih yang baru saja bergabung bersama PSS Sleman pada 10 Januari 2024.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bertahap

Anel Hidic mengatakan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dilakukan secara bertahap demi mencapai peak performance sebelum mentas di BRI Liga 1.

“Demi mengejar kualitas fisik kebugaran pemain, kami memastikan minggu depan akan mengadakan tes fisik. Salah satu tesnya adalah dengan berlari mengambil jarak waktu interval 30 hingga 50 detik,” jelas Anel Hidic.

Tes fisik penting dilakukan untuk mendapatkan data yang lebih akurat. Sekaligus untuk melihat sistem latihan seperti apa yang akan digunakan nanti.

3 dari 5 halaman

Perlu Ditingkatkan

Lantas, bagaimana kondisi terkini Kim Jeffrey Kurniawan dkk.? Soal itu, Anel Hidic menuturkan kebugaran fisik para pemain masih perlu ditingkatkan pada sisa waktu yang ada.

“Kami saat ini berada di fase awal dengan menjalani dua sesi latihan. Harapan jelang bergulirnya kompetisi, para pemain kami kini berada pada level yang sama," harap Hidic.

"Kemudian, intensitas latihan terus kami tingkatkan untuk menaikkan level. Hal ini sangat penting kami lakukan sebagai persiapan menuju kompetisi,” tambah dia.

Latihan reguler sudah diikuti hampir seluruh pemain. Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, dan Ricky Cawor yang absen pada sesi latihan perdana juga sudah bergabung bersama tim.

Hanya Jihad Ayoub serta Hokky Caraka saja yang izin karena tampil membela tim nasional di Piala Asia 2023.

4 dari 5 halaman

Tantang Persikabo 1973

BRI Liga 1 saat ini sedang rehat karena adanya agenda Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 di Qatar. Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu bakal dilanjutkan pada awal Februari 2024.

Namun, kemudian akan berhenti lagi selama tiga pekan lantaran agenda Pemilu 2024. Pasca Pemilu, BRI Liga 1 kembali bergulir pada 22 Februari 2024.

Sementara itu, pada pekan ke-24 BRI Liga 1, PSS Sleman akan bersua Persikabo 1973. Kedua tim berduel di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/2/2024).

Tim Elang Jawa butuh kemenangan untuk menjauh dari ancaman degradasi. Mereka kini menempati posisi ke-12 dengan torehan 26 poin. PSS cuma terpaut lima angka dari Arema FC yang ada di posisi ke-16 atau batas akhir zona merah.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer