Sukses


BRI Liga 1: Prediksi Starting XI Persebaya saat Menjamu PSIS

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal lebih dulu melakoni pertandingan BRI Liga 1 2023/2024, setelah jeda selama sebulan lebih. Tim Bajul Ijo dijadwalkan menjamu PSIS Semarang.

Pertandingan itu merupakan laga tunda pekan ke-20 dan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (30/1/2024) sore WIB.

Persebaya Surabaya kini ditangani pelatih anyar Paul Munster sejak 4 Januari 2024. Paul coba membangun chemistry dengan para pemain melalui latihan dengan intensitas tinggi dan mencairkan suasana latihan.

Selain itu, pelatih asal Irlandia Utara tersebut juga kerap kali melakukan analisa permainan tim asuhnya dengan menyaksikan video, setelah latihan dan setelah pertandingan uji coba. Cara itu dilakukan agar Paul Munster bisa memahami gaya permainan individu setiap pemain di timnya.

Eks arsitek Bhayangkara FC itu menganalisis video pertandingan bisa membuatnya memahami konsep dan taktik permainan untuk diterapkan dalam game plan Persebaya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Menjalani Laga Uji Coba

Sebelumnya, Persebaya Surabaya sudah melakoni dua laga uji coba selama jeda kompetisi dan hasil menunjukkan peningkatan.

Tim asal Kota Pahlawan itu pertama melakoni uji coba internal di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Terakhir, mereka berlatih tanding dengan sesama klub Liga 1, yakni Persik Kediri, pada Sabtu (20/1/2023) lalu.

Posisi Persebaya di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini masih belum aman karena ada di peringkat ke-13. Tim Bajul Ijo baru mengemas 26 poin dari 22 pertandingan, perinciannya adalah enam menang, delapan seri, dan delapan kalah.

Dengan waktu selama lebih dari sebulan, kemungkinan tak banyak perubahan yang dilakukan Persebaya. Berikut ini adalah prediksi starting eleven Persebaya Surabaya saat menghadapi PSIS Semarang.

 

3 dari 7 halaman

Kiper

Persebaya tidak bisa memainkan kiper utama Ernando Ari Sutaryadi melawan PSIS Semarang. Ernando harus membela Timnas Indonesia yang menghadapi Australia pada 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024).

Menariknya, Ernando Ari merupakan putra asli Semarang. Duel ini seharusnya jadi kesempatan lagi buatnya menghadapi tim asal kota kelahirannya. Sayangnya, dia harus tampil bersama Tim Garuda menghadapi Australia.

Ada Andhika Ramadhani yang disiapkan dan tidak ada masalah meski timnya tidak bisa memainkan Ernando. Sejauh ini, Andhika termasuk kiper pelapis yang tampil apik mengawal gawang Persebaya.

 

4 dari 7 halaman

Belakang

Komposisi lini belakang Persebaya masih mengkhawatirkan karena belum tampil solid. Kabar baiknya, Tim Bajul Ijo kini bisa memainkan Dusan Stevanovic yang sempat mengalami cedera pada awal Desember 2023.

Kwartet barisan pertahanan Persebaya Surabaya bakal dihuni Catur Pamungkas, Yan Victor, Dusan Stevanovic, dan Reva Adi Utama. Empat nama ini bisa dibilang komposisi terbaik yang dimiliki Persebaya saat ini.

 

5 dari 7 halaman

Tengah

Barisan pemain tengah Persebaya juga belum padu dalam melancarkan serangan. Mereka adalah Ripal Wahyudi, Andre Oktaviansyah, dan Robson Duarte. Nama-nama ini perlu lebih banyak waktu bersama untuk mampu mengalirkan bola dengan baik.

Namun, trio gelandang ini sudah cukup menjadi andalan untuk mengatur ritme permainan Persebaya. Nama terakhir adalah gelandang asing yang mulai menunjukkan kekompakan bersama Bajul Ijo.

 

6 dari 7 halaman

Depan

Trisula lini depan Persebaya kemungkinan bakal diisi Kasim Botan, Paulo Henrique, dan Bruno Moreira. Nama-nama sudah sering dimainkan sejak menit pertama sehingga sudah padu dalam melakukan serangan.

Bruno Moreira tentu jadi pemain yang paling diandalkan dengan kemampuan mengumpan dan mencetak golnya. Adapun Paulo Henrique masih perlu pembuktian sebagai ujung tombak untuk menambah rekening gol Persebaya.

7 dari 7 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer