Sukses


Prediksi BRI Liga 1 PSS Sleman Vs Borneo FC: Tuan Rumah dalam Tekanan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menghadapi laga super berat pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024. Super Elang Jawa akan menjamu pemuncak klasemen sementara Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024) malam WIB.

PSS Sleman saat ini masih tertahan di papan bawah klasemen sementara. Mereka menempati peringkat 15 dengan koleksi 31 poin. Mencatat tujuh kemenangan, 10 imbang, dan 11 kalah.

Memperbaiki posisi di tabel klasemen tentu jadi target tim besutan Risto Vidakovic itu. Namun perjuangan untuk meraih tiga poin bukan perkara gampang. Sebab, lawan yang akan dihadapi adalah Borneo FC. Tim yang sedang on fire di BRI Liga 1.

Pesut Etam yang bertengger di posisi pertama klasemen mengumpulkan 66 poin. Hasil dari 20 kemenangan, enam imbang, serta dua kekalahan.

2 dari 5 halaman

Bangkit atau Makin Terbenam

BRI Liga 1 menyisakan enam pertandingan lagi. Tiga poin jadi hal penting yang harus diamankan. Termasuk saat melawan tim papan atas Borneo FC.

PSS Sleman gagal memetik kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya. Tim Elang Jawa ditahan imbang Persita Tangerang 3-3. Kemudian kalah dari Persebaya Surabaya dan PSM Makassar dengan skor 1-2.

Rentetan hasil minor itulah yang membuat posisi PSS Sleman makin merosot. Mereka bahkan hanya terpaut tiga poin saja dari Persita yang berada di batas zona degradasi atau peringkat 16 klasemen.

Pertandingan nanti dipastikan berjalan seru dan sengit. Kedua kesebelasan saling sikut demi mendulang poin penuh. Terlebih bagi tuan rumah yang ingin membalas kekalahan 0-1 dari Borneo FC pada putaran pertama lalu. 

3 dari 5 halaman

Sama-sama Tak Full Team

Kedua kubu sama-sama tidak berkekuatan penuh pada laga nanti. Setidaknya ada lima pemain PSS Sleman yang absen karena berbagai alasan. Mereka adalah Wahyudi Hamisi, Nurdiansyah, Thales Lira, Todd Ferre, dan Jihad Ayoub.

Nurdiansyah tidak dapat dimainkan karena terkena akumulasi kartu kuning. Pun demikian dengan Wahyudi Hamisi yang masih menjalani skorsing buntut dari hukuman menendang kepala pemain asing Persebaya, Bruno Moreira beberapa waktu lalu.

Sementara Thales Lira dan Todd Rivaldo Ferre menyusul Jihad Ayoub ke meja perawatan. Absennya sejumlah pemain ini jelas menjadi kerugian besar buat PSS Sleman.

Adapun Borneo FC minus gelandang andalan, Wiljan Pluim yang terpaksa menepi karena cedera pasca laga kontra Persebaya. Selain itu, mereka juga kemungkinan belum bisa menggunakan jasa dua pemainnya: Agung Prasetyo dan Leo Lelis. Keduanya sudah lama absen akibat cedera.

 

4 dari 5 halaman

Lanjutkan Tren Kemenangan

Borneo FC menjadi tim pertama yang memastikan tiket Championship Series BRI Liga 1 musim ini. Meski begitu, armada Pieter Huistra itu tetap mengincar hasil maksimal di kandang Tim Elang Jawa.

Klub kebanggaan warga Samarinda itu ingin melanjutkan tren positif. Borneo FC sejauh ini memang menunjukkan performa luar biasa di BRI Liga 1. Mereka bahkan mencatatkan 17 laga tanpa kekalahan pada musim ini.

Stefano Lilipaly dkk. juga sukses menyapu bersih di lima pertandingan terakhir. Menang melawan Persija Jakarta dengan skor 3-1. Kemudian Persikabo 1973 (3-2), Bhayangkara FC (4-0), Persita Tangerang (1-0), dan Persebaya (2-1).

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • PSS Sleman (4-4-2): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Bayu Setiawan, Leonard Tupamahu, Abduh Lestaluhu; Elvis Kamsoba, Kim Kurniawan, Esteban Vizcarra, Ricky Cawor; Ajak Riak, Hokky Caraka.
  • Pelatih: Risto Vidakovic
  • Borneo FC (4-3-3): Nadeo Arga; Fajar Fathur Rahman, Silverio Silva, Diego Michiels, Leo Guntara; Adam Alis, Kei Hirose, Ikhsan Zikrak; Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi.
  • Pelatih: Pieter Huistra

Prediksi Bola.com: 45-55

Kamis, 14 Maret 2024

Venue: Stadion Manahan, Solo

Kick-off: 20:30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio.com

Video Populer

Foto Populer