Sukses


Syarat Berat Persib untuk Mendongkel Borneo FC dari Pucuk Klasemen BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Laju Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024 sulit terbendung. Teranyar, tim yang dijuluki Pesut Etam tersebut berhasil mempermalukan PSS Sleman dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo, Kamis (14/3/2024).

Kendati begitu, posisi Borneo FC sewaktu-waktu bisa didongkel Persib Bandung dari pucuk pimpinan klasemen sementara BRI Liga 1. Sebab saat ini, di antara lima klub teratas, hanya Persib yang masih berpeluang menggusur Borneo.

Tim Pesut Etam berada di urutan teratas dengan nilai 69. Adapun Persib menghuni urutan kedua dengan koleksi 51 poin, atau tertinggal 18 angka dari Borneo FC.

Namun, syarat yang harus dilalui Marc Klok dkk. sangat berat. Persib Bandung harus memenangkan seluruh enam sisa pertandingan musim ini, sedangkan Borneo FC menelan kekalahan dalam lima laga terakhir.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Unggul Head to Head

Jika skenario tersebut terealisasi, Persib memiliki poin maksimal 69 sama seperti yang dimiliki Borneo FC. Namun, Persib Bandung lebih unggul secara head to head atas Borneo.

Melihat performa pasukan Pieter Huistra itu yang belum terkalahkan dalam 18 laga terakhir (16 kemenangan; 2 imbang), sulit bagi Persib menggeser posisi Borneo FC.

Klub asal Samarinda tersebut masih haus kemenangan di BRI Liga 1 musim ini. Padahal, Borneo FC telah memastikan satu tiket ke Championship Series.

3 dari 4 halaman

Target Realistis

Target realistis bagi pasukan Bojan Hodak tersebut adalah mengamankan satu tempat di empat besar. Persib Bandung tak perlu harus mengumbar ambisi sebagai peringkat teratas.

Sebab sejatinya, perolehan poin Persib juga belum benar-benar aman. Bali United (48 poin), Madura United (46 poin), dan PSIS Semarang (46 poin) terus menguntit di bawah dengan selisih angka yang tak terpaut jauh.

Persib Bandung cukup bertahan di urutan kedua atau ketiga. Jika finish di posisi keempat, Persib akan bentrokan dengan Borneo FC pada fase Championship Series.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer