Sukses


Sumardji dan VFF Memastikan Kabar Latihan Timnas Indonesia di Hanoi Diserang Kembang Api Hanya Hoaks

Bola.com, Jakarta - Sempat ada kabar heboh mengenai sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Hanoi, Vietnam, Sabtu (23/3/2024). Sesi latihan skuad asuhan Shin Tae-yong itu disebut mendapatkan serangan kembang api dari suporter setempat.

Video mengenai kabar itu beredar luas di media sosial. Namum, rupanya video itu tidak benar alias hoaks.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji memastikan hal tersebut. Menurut Sumardji, kondisi di Vietnam sangat kondusif untuk Timnas Indonesia.

"Itu adalah tidak benar alias hoaks. Kami semua tenang-tenang, adem-adem, situasinya sangat baik dan kondusif," ungkap ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

"Kami dijaga dengan baik oleh panitia di Vietnam, tidak ada hal yang membuat kami tidak nyaman," sambung sosok yang selalu mendampingi Timnas Indonesia itu.

2 dari 4 halaman

Pasar Rakyat

Mengenai beredarnya video mengenai kembang api tersebut, Sumardji menduga kembang api itu berasal dari pasar rakyat di Hanoi. Jarak antara pasar dengan lokasi latihan Timnas Indonesia sebenarnya cukup jauh.

Sehingga pada saat berlatih di lapangan tersebut, para penggawa Timnas Indonesia tidak merasakan gangguan sama sekali.

"Pada saat latihan itu ada kembang api atau tidak, sama sekali tidak tahu, yang terjadi mungkin itu di pasar rakyat, itu hiburan kali," jelas Sumardji.

"Pada saat latihan kami tidak melihat dan merasakan apa-apa. Tidak ada tekanan dari suporter Vietnam atau orang yang tidak bertanggung jawab," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kondisi yang Baik

Lebih lanjut, Sumardji juga menyebut situasi latihan Timnas Indonesia berjalan dengan baik. Egy Maulana Vikri dkk. tidak merasakan gangguan sama sekali.

Mereka pun fokus menghadapi laga melawan Vietnam yang akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024).

"Anak-anak juga dalam kondisi yang cukup baik pada saat latihan," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Konfirmasi VFF

Sementara itu tim media VFF juga mengonfirmasi tidak benarnya kabar mengenai adanya kembang api di sesi latihan Timnas Indonesia.

Pun demikian dengan adanya kabar kembang api di hotel Tim Garuda yang juga disebut tidak benar.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa kabar itu tidak benar," tegas tim media VFF.

Video Populer

Foto Populer