Sukses


BRI Liga 1: PSS Sleman Siap Fight 100 Persen di Kandang Madura United

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman sudah bertolak ke Pamekasan, Madura pada Rabu (27/3/2024) siang. Super Elang Jawa akan dijamu Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-30.

Menurut jadwal, bentrok kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (29/3/2024). Laga ini dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Dalam lawatannya ke Pulau Garam, PSS Sleman membawa 20 pemain. Dua pemain yakni Hokky Caraka dan Ajak Riak akan langsung menyusul tim selepas menjalankan tugas negara.

Untuk sementara ini, PSS Sleman menempati peringkat ke-15 dengan koleksi 31 angka. Perolehan poin itu sama dengan milik Persita Tangerang yang ada di urutan 14 dan Arema FC (16). Bedanya, kedua tim tersebut sudah memainkan 30 laga.

Sementara itu, Madura United berada di posisi empat klasemen dengan torehan 46 angka. Mereka mengumpulkan poin sama dengan PSIS Semarang yang ada di urutan kelima.

2 dari 5 halaman

Laga Berjalan Ketat

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic memprediksi pertandingan nanti berjalan ketat. Kedua tim datang dengan misi berbeda.

Kemenangan wajib diraih PSS untuk menjauh dari zona degradasi. Sementara bagi Madura United, tambahan tiga poin penting demi menjaga peluang lolos ke babak Championship Series.

Soal situasi tersebut, Risto Vidakovic menyatakan bahwa pemainnya siap berjuang mati-matian demi poin maksimal di kandang Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United.

“Kami akan memberikan daya upaya secara 100 persen pada pertandingan nanti. Kami akan memberikan apa yang kami miliki untuk meraih kemenangan menghadapi Madura United," tegas Risto Vidakovic.

3 dari 5 halaman

Berjuang Bersama

Pada Sabtu (23/3/2024), PSS fans kembali hadir di sesi latihan Tim Elang Jawa di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Mereka datang untuk memberikan suntikan semangat dan motivasi kepada skuad PSS Sleman.

Risto Vidakovic senang dengan dukungan yang diberikan. Menurutnya, dukungan semacam itu bagus untuk menaikkan kepercayaan diri pemain setelah menelan rentetan kekalahan di BRI Liga 1.

“Saya pikir kita harus tetap bersama. Kita semua berpikir kita adalah satu. Karena kami berjuang untuk klub, sama seperti mereka," kata Risto Vidakovic.

"Jadi, menurut saya, kita harus tetap bersama dan berjuang bersama untuk meraih kemenangan,” lanjut mantan pelatih Borneo FC tersebut.

4 dari 5 halaman

Paceklik Kemenangan

Laskar Sembada masih paceklik kemenangan di BRI Liga 1 musim ini. Mereka mengalami hat-trik kekalahan sebelum jeda FIFA Matchday. Rentetan hasil buruk itulah yang menyebabkan PSS Sleman sulit beranjak dari papan bawah.

Klub kesayangan Slemania dan Brigada Curva Sud (BCS) itu bahkan cuma mampu mengumpulkan satu poin saja dari empat laga terkini. PSS Sleman cuma mencetak lima gol dan kemasukan delapan kali.

Tim Elang Jawa masih menyisakan lima pertandingan musim reguler BRI Liga 1 musim ini. Tiga laga di antaranya dimainkan di kandang, sisanya mereka harus bertandang ke markas lawan.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Madura United Vs PSS Sleman

Stadion: Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur

Jumat, 29 Februari 2024

Kick-off: 20.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer