Sukses


Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat Hadapi Australia di Piala Asia U-23 2024: Menanti Sentuhan Justin Hubner

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 wajib menurunkan skuad terbaik yang bisa dimainkan saat menghadapi Australia pada lanjutan Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Skuad Garuda Muda dalam posisi terjepit setelah menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Qatar di laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024). Mereka pun kini berada di posisi juru kunci Grup A.

Untuk membalikkan keadaan, Timnas Indonesia U-23 harus mulai mendapatkan poin. Meskipun tanpa Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta yang mendapatkan sanksi hukuman kartu merah.

Racikan tangan dingin Shin Tae-yong sangat dibutuhkan di pertandingan nanti. Memilih pemain yang tepat akan membuka kesempatan bagi Indonesia mengamankan poin sempurna.

Lantas, seperti apa bentuk starting XI Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Australia? Berikut prediksi dari Bola.com:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Banyak Perubahan di Lini Pertahanan

Rasanya tak perlu ada yang diubah dari lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Walaupun kebobolan dua gol lawan Qatar, semuanya tercipta dari bola mati.

Jika melihat keunggulan postur pemain lawan, M. Ferarri, Rizky Ridho dan Komang Teguh masih jadi opsi terdepan. Ketiganya diharapkan mampu mengatasi tekanan fisik selama 90 menit permainan.

Sementara untuk pos penjaga gawang, Ernando Ari masih akan jadi tumpuan utama. Kemampuan shot stopping-nya dibutuhkan untuk menangkis gelombang serangan Australia.

3 dari 5 halaman

Menanti Sentuhan Justin Hubner

Ketiadaan Ivar Jenner jadi masalah serius di lapangan tengah Timnas Indonesia U-23. Shin Tae-yong harus berpikir ulang mengingat Arkhan Fikri tak cukup kuat di laga perdana.

Untungnya, Justin Hubner sudah terbang ke Qatar setelah membantu timnya Cerezo Osaka di pertandingan Piala domestik. Sentuhan pemuda berusia 20 tahun itu akan sangat dinantikan.

Marselino Ferdinan sangat mungkin menemani Hubner di tengah. Ilham Rio Fahmi dan Pratama Arhan akan mengapit keduanya di sektor sayap untuk menjaga keseimbangan.

4 dari 5 halaman

Saatnya Hokky Caraka Unjuk Gigi

Rafael Struick mungkin bukan pemain yang terlahir di posisi sembilan. Walau memiliki kemampuan mempertahankan bola, pemain ADO Den Haag itu tampak lebih nyaman di posisi sayap.

Dengan hukuman larangan bertanding untuk Ramadhan Sananta, Shin Tae-yong selayaknya memberikan kesempatan kepada Hokky Caraka. Pemain berusia 20 tahun itu juga sudah beberapa kali mendapatkan drill khusus di Timnas Indonesia senior.

Untuk melengkapi trio posisi penyerang di starting lineup Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman yang mobile jadi pilihan terbaik. Kemampuan bermain di ruang antar lini diharapkan mampu membongkar pertahanan Australia.

 

 
5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Kiper: Ernando Ari

Belakang: Komang Teguh, Rizky Ridho, M. Ferarri

Tengah: Pratama Arhan, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Ilham Rio Fahmi

Depan: Rafael Struick, Hokky Caraka, Witan Sulaeman

 

Video Populer

Foto Populer