Sukses


Tottenham Hotspur Main Jelek saat Kalahkan Everton, Jose Mourinho: Yang Penting Kami Menang

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur mengunci kemenangan 1-0 atas Everton dalam lanjutan Premier League yang digelar Selasa (7/7/2020) dini hari WIB di Stadion Tottenham, London. Walau begitu bisa dibilang penampilan mereka mengecewakan sepanjang laga.

Spurs minim peluang emas. Mereka tercatat hanya dua kali melayangkan tembakan tepat sasaran, dari 12 percobaan. Penguasaan bola juga dimenangi kubu tamu, 55 berbanding 45 persen. Pada babak kedua bahkan Everton sempat leading hingga 67 persen menguasaan pertandingan.

Gol semata wayang Tottenham Hotspur lahir dari gol bunuh diri kubu tamu. Michael Keane mencetak gol bunuh diri setelah membelokkan bola tembakan Giovani Lo Celso dari jarak dekat pada menit ke-24. Setelah itu pertandingan menjalankan membosankan, Spurs minim kreativitas.

Walau begitu Jose Mourinho tetap melayangkan pujian ke anak asuhnya. Menurutnya wajar Harry Kane dkk. bermain di bawah standar, mereka baru saja mengalami hari buruk kalah 1-3 dari Sheffield United, Jumat (3/7/2020) dini hari lalu.

“Pertandingan tadi bukan pertunjukan artistik. Buat saya, setelah mengalami kekalahan 1-3 wajar kami tidak bermain maksimal. Para pemain masih digelayuti mood yang buruk, mereka juga tertebani kewajiban untuk menang untuk membalas kekalahan sebelumnya," kata Jose Mourinho usai laga.

Ia memuji cara bertahan para pemain Spurs sepanjang laga. Harus diakui walau memegang kendali permainan Everton sama sekali tidak membahayakan gawang Hugo Lloris.

"Hugo tidak harus melakukan penyelamatan hebat. Richarlison dan Calvert-Lewin adalah salah satu striker terbaik di Inggris dan kami mengendalikan mereka dengan sangat baik. Buat kami, tim yang rekor cleen sheetnya tak bagus musim ini, apa yang dipertontonkan para pemain adalah sebuah kemajuan. Di luar laga melawan Sheffield United, pertahanan kami sulit ditembus. Kami melakukan dengan baik saat menghadapi West Ham dan kini Everton. Kami hanya kebobolan dari penalti keputusan VAR saat berjumpa Manchester United," kata Jose Mourinho.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sikap Tim

The Special One mengakui hasil buruk pertandingan melawan Sheffield United berpengaruh pada peluang Tottenham lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

 "Kami berbicara banyak tentang sikap kami. Cara kami bermain melawan Sheffield United, seseorang yang tak pernah melihat pertandingan atau tidak tahu kami tengah berjuang untuk mendapat tempat di kompetisi Eropa, mungkin mengira kami adalah tim papan tengah. Hal itu coba kami perbaiki saat pertandingan melawan Everton," kata pelatih asal Portugal itu.

Menurut Jose, tim asuhannya layak memenangi pertandingan melawan Everton.

"Hari ini kami mencoba untuk mencetak lebih banyak gol dan memiliki beberapa peluang, salah satunya dari Son Heung-min yang bisa membunuh permainan. Kemenangan ini, bagaimana prosesnya harus disyukuri. Menyisakan lima pertandingan, target kami memenangi sebanyak mungkin laga. Soal posisi kita lihat saja nanti," ucap Jose Mourinho.

Dampak nyata hasil laga, Spurs berhasil naik ke posisi kedelapan dengan 48 poin. Everton tetap di posisi ke-11 dengan 44 angka.

 

 

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

  • Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Harry Winks, Moussa Sissoko; Lucas Moura, Giovani Lo Celso, Son Heung-min; Harry Kane.
  • Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Mason Holgate, Lucas Digne; Alex Iwobi, Tom Davies, Andre Gomes, Gylfi Sigurdsson; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

 

Sumber: Sky Sports

 

 

Video Populer

Foto Populer