Sukses


11 Statistik Mencengangkan Bruno Fernandes di Manchester United, Benar-benar Tak Rugi Memboyongnya

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes baru menginjakkan kaki di Old Trafford pada Januari 2020 dan memulai laga debutnya di Manchester United pada Februari 2020. Namun, pemain asal Portugal itu tetap menjadi bintang paling bersinar di MU sepanjang musim 2019/2020. 

Sejak menjalani debutnya dalam bajutan kostum Manchester United, Bruno Fernandes langsung menyihir publik Old Trafford. Dia dengan cepat mencuri hati fans Setan Marah. 

Bukan hanya mengubah secara signifikan penampilan MU di lapangan, ia juga disebut mampu memengaruhi mentalitas tim ke arah positif. Bruno Fernandes sosok yang tanpa kompromi, haus kemenangan, dan punya jiwa kepemimpinan yang mumpuni. 

Magisnya langsung terasa dengan bukti pemecahan beberapa rekor hanya dalam tempo setengah musim. Manchester United secara ajaib akhirnya berhasil menembus zona Liga Champions dengan finis ketiga di klasemen akhir Premier League. 

Meskipun kalah MU dari Chelsea di semifinal Piala FA, dan sempat labil pada beberapa laga terakhir Premier League, Bruno Fernandes layak mendapat kredit khusus. 

Berikut ini beberapa catatan mencengangkan Bruno Fernandes, bintang baru Manchester United, seperti dilansir Planet Football, Kamis (30/7/2020). 

 

2 dari 4 halaman

Rekor Assist dan Keterlibatan Gol

1. Bruno Fernandes terlibat langsung dalam 15 gol di Premier League, lebih banyak dari laga yang dimainkannya dalam kompetisi itu bersama Manchester United (14). 

2. Sejak menjalani laga debut di Manchester United, sang gelandang terlibat langsung dalam gol di Premier League lebih banyak daripada semua pemain di liga itu. 

3. Meskipun baru melakoni laga debut pada Februari 2020, tak ada pemain United lainnya yang mencatatkan assist lebih banyak daripada Bruno Fernandes (7) di musim 2019/2020. 

 

3 dari 4 halaman

Hanya Kalah dari Messi dan Ronaldo

4. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang punya catatan keterlibatan gol lebih banyak di lima liga top Eropa dibanding Fernandes sejak debutnya di Manchester United. 

5.  Tak ada pemain Manchester United yang pernah mencapai keterlibatan 10 gol di Premier League lebih cepat dibanding Bruno Fernandes. 

6. Tak ada dalam sejarah Premier League yang lebih banyak terlibat dalam gol langsung dalam 10 penampilan di Premier League dibanding Fernandes (13). 

7. Meskipun meninggalkan klub pada Januari 2020, Fernandes masih menjadi top scorer Sporting Lisbon di Primeira Liga, Liga Europa, dan Allianz Cup pada 2019/2020. 

 

 

4 dari 4 halaman

Samai Torehan Cristiano Ronaldo

8. Fernandes mengemas 25 gol dan 22 assist di semua kompetisi untuk Sporting Lisbon dan Manchester United pada 2019/2020. Ia rata-rata membukukan gol atau assist setiap 87,1 menit. 

9. Manchester United mendulang lebih banyak poin (31) dibanding tim lain sejak kedatangan Fernandes. 

10. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer membukukan rata-rata 1,4 poin per pertandingan tanpa Fernandes pada Premier League 2019/2020. Kemudian naik menjadi 2,3 poin per laga sejak Fernandes gabung. 

11. Gelandang berusia 25 tahun itu menjadi pemain pertama Manchester United yang meraih gelar Pemain Terbaik Premier League bulan ini secara beruntun sejak Cristiano Ronaldo pada 2006. 

 

Video Populer

Foto Populer