Sukses


Komentar Bijak Harry Kane soal Insiden Kartu Merah Harry Maguire

Bola.com, London - Striker Timnas Inggris, Harry Kane memberikan komentar bijak mengenai insiden kartu merah Harry Maguire. Ia mengatakan para pemain Timnas Inggris akan memberikan dukungan untuk Maguire.

Inggris kalah dari Denmark 0-1 dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Wembley, Kamis (15/10/2020). Maguire tampil sejak menit awal. Akan tetapi, bek Manchester United itu hanya bermain selama 31 menit.

Maguire menyudahi laga lebih awal akibat menerima dua kartu kuning. Wasit Jesus Gil Manzano yang memimpin jalannya pertandingan, menghadiahi Harry Maguire kartu merah karena melakukan pelanggaran keras kepada Kasper Dolberg.

"Harry orang yang kuat, orang yang kuat secara mental," kata Kane dikutip dari The Sun, Kamis sore.

"Saya pikir setiap pesepak bola profesional mengelami banyak pasang surut untuk mencapai level terbaik dan Harry pasti mengalaminya. Dia mengalami pasang surut dalam kariernya. Jelas itu bukan malamnya tapi dia pasti akan belajar dari itu," imbuhnya.

Menurut Kane, Harry Maguire akan cepat bangkit dan siapa pun baik itu klub, rekan setim, serta fans, tidak perlu cemas.

"Sepak bola adalah permainan yang dapat berputar dengan cepat. Yang dapat Anda lakukan hanyalah belajar dan bekerja lebih keras dan itulah yang akan dia lakukan."

"Saya tidak mengkhawatirkan dia. Kami akan mendukungnya. Kami akan berjuang bersama dalam beberapa minggu ke depan," tegas Kane.

2 dari 3 halaman

Berjuang Bersama

Harry Maguire di bawah tekanan. Sebagai kapten Manchester United dan bek termahal dalam sejarah, ia terjerat kasus kekerasan di Mykonos, Yunani beberapa waktu lalu. 

Maguire makin disorot setelah penampilan buruk dalam beberapa laga terakhir. fokus semakin meningkat setelah kasus pengadilan profil tinggi di Yunani.

Maguire sempat ditarik dari skuad Inggris bulan lalu setelah dijatuhi hukuman penjara 21 bulan, yang akhirnya ditangguhkan setelah sang bek mengajukan banding.

Drama di luar lapangan itu tampaknya berdampak pada pemain berusia 27 tahun itu.

"Hal-hal akan menjadi salah sekarang dan nanti, tetapi saya sangat bangga dengan para pemain dalam cara mereka berjuang dan kebersamaan."

"Itulah yang harus kami ambil dari minggu ini, yang merupakan pekan hebat dengan dua kemenangan atas Wales dan Belgia juga," tegas Harry Kane.

 

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer