Sukses


5 Fakta yang Menyertai Tumbangnya Arsenal Kontra Manchester City, Sihir Martinelli Gagal Berujung Manis

Bola.com, Jakarta - Langkah Arsenal di Carabao Cup kandas di kaki Manchester City. Pada duel perempat final di Stadion Emirates, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB, Arsenal takluk 1-4 dari City. 

Manchester City membuka pesta gol lewat Gabriel Jesus pada babak pertama. Arsenal sempat menyamakan kedudukan melalui Alexandre Lacazette.

Tim tamu kemudian menambah tiga gol lagi di babak kedua. Mereka mencetak gol melalui Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Aymeric Laporte.

Kemenangan itu memastikan langkah Man City ke semifinal Carabao Cup. Sementara Arsenal kian tertunduk lesu setelah hasil-hasil buruk beberapa pekan terakhir.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari laga Arsenal vs Manchester City? Berikut beberapa di antaranya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Sihir Martinelli

Martinelli layak disebut sebagai pemain terbaik Arsenal saat melawan Manchester City. Bocah berusia 19 tahun itu tampak berbahaya setiap kali membawa bola.

Martinelli berani membawa bola, melewati lawan dan permainannya tampak hidup di lapangan. Dia juga membuat assist untuk gol Alexandre Lacazette di babak pertama.

Sayangnya, Martinelli harus kembali mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Sekarang The Gunners berharap-harap cemas menunggu kejelasan kondisi Martinelli.

 

3 dari 6 halaman

2. Gabriel Jesus Akhiri Paceklik Gol

Gabriel Jesus membuka pesta gol Manchester City pada menit ke-3. Pemain asal Brasil itu menjebol gawang The Gunners setelah menyambar umpan silang Oleksandr Zinchenko.

Gol tersebut membuat Jesus mengakhiri puasa golnya untuk Man City. Ini merupakan gol pertama pemain 23 tahun itu dalam delapan pertandingan.

Jesus melewatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-41. Meski begitu, Jesus bisa dianggap sebagai pengganti Sergio Aguero yang kontraknya habis pada akhir pekan ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Penderitaan Arsenal Terus Berlanjut

Arsenal berharap bisa kembali ke jalur kemenangan dalam ajang Carabao Cup. Namun, mereka justru babak belur saat berhadapan dengan Manchester City.

The Gunners sudah tak pernah lagi meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan di Premier League. Hasil ini tentu saja semakin menambah penderitaan Arsenal.

Kini Arsenal cuma mampu menang sekali dari enam pertandingan di semua kompetisi. Kekalahan dari City itu tentu jadi modal yang kurang bagus sebelum berkunjung ke markas Chelsea pada akhir pekan ini.

 

5 dari 6 halaman

4. Perjudian Guardiola Terbayar

Manajer Mancheser City Josep Guardiola sebelumnya mengatakan kalau Kevin de Bruyne terlalu penting untuk diistirahatkan. Sebab, gelandang asal Belgia itu memang tidak tergantikan di skuad The Citizens.

Namun, Guardiola akhirnya memutuskan untuk mengistirahatkan De Bruyne dalam pertandingan melawan Arsenal. Keputusan itu ternyata tidak salah.

Meski harus kehilangan pemain paling kreatifnya, City ternyata tetap tampil dominan. Mereka bahkan mampu menang besar dengan skor 4-1 di markas Arsenal.

 

6 dari 6 halaman

5. City Incar Rekor Liverpool

Gara-gara awal musim yang molor akibat pandemi virus Corona, ada perubahan di semifinal Carabao Cup musim ini. Babak ini akan dimainkan satu pertandingan saja.

Ini artinya Manchester City hanya kurang dua kemenangan lagi mengangkat trofi. Mereka bisa menyamai rekor sebagai tim yang meraih trofi selama empat musim berturut-turut.

Liverpool adalah satu-satunya tim yang mencapai prestasi ini. Mereka memenangkan Piala Liga selama empat musim berturut-turut antara tahun 1981 dan 1984 di bawah asuhan Bob Paisley dan Joe Fagan.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 23/12/2020)

Video Populer

Foto Populer