Sukses


Klasemen Liga Inggris: Leicester City Kudeta Posisi Manchester United

Bola.com, Jakarta - Leicester City berhasil mendulang tiga poin saat bersua Chelsea pada laga tunda pekan ke-18 Premier League. Hasil positif tersebut membuat Leicester mengudeta Manchester United dari puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Manjamu Chelsea di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB, Leicester bermain di bawah tekanan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Foxes mencatatkan 35,8 persen penguasaan bola, berbanding 64,2 persen milik The Blues.

Selain itu, Leicester City juga melepaskan delapan tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Chelsea memperoleh lima peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Meski kalah dominan, Leicester tampil lebih efektif. Anak asuh Brendan Rodgers itu pun akhirnya berhasil membungkam Chelsea dengan skor 2-0. Sepasang gol The Foxes tercipta atas nama Wilfred Ndidi pada menit keenam dan James Maddison menit ke-41.

Berkat hasil ini, Leicester City naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 38. Mereka unggul satu angka atas Manchester United yang turun ke posisi kedua, namun masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan.

Adapun Chelsea masih terdampar di papan tengah klasemen Liga Inggris. The Blues kini mengoleksi 29 poin, tertinggal sembilan poin dari Leicester City.

2 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Premier League:

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Prediksi Liga Inggris, Manchester City Vs Manchester United

Video Populer

Foto Populer