Sukses


10 Fakta Menarik Saat Manchester United Kalahkan Liverpool di Piala FA: The Reds Sehat?

Bola.com, Jakarta - Suasana di dalam tim Liverpool semakin tidak sehat. Alasanya kekalahan dari rival abadi mereka, Manchester United pada ajang Piala FA di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB.

Pada laga ini, dua gol Mohamed Salah gagal memberikan kemenangan untuk Liverpool. Sebaliknya masing-masing sebiji gol dari Mason Greenwood, Marc Rashford, dan tendangan bebas Bruno Fernandes memastikan Manchester United menang 3-2.

Kemenangan ini mengantarkan Manchester United bertemu West Ham United pada babak kelima Piala FA. Sekaligus ajang reuni untuk pelatih The Hammers, David Moyes.

Sebaliknya, Liverpool masih terus mencari kemenangan. Anak asuh Jurgen Klopp hanya sekali menang usai mencukur habis Crystal Palace dalam tujuh laga terakhir.

Itupun hadir ketika mengandaskan Aston Villa yang turun dengan skuad belia di Piala FA. Artinya Liverpool memang sedang tidak sehat.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat 10 fakta menarik yang tersaji usai Manchester United mengalahkan Liverpool 3-2 di Piala FA.

2 dari 3 halaman

10 Fakta Menarik

1. Manchester United telah menyingkirkan Liverpool dari Piala FA untuk ke-10 kalinya dalam sejarah kompetisi. Hanya Liverpool sendiri (12 kali kalahkan Everton) yang lebih sering mengalahkan tim tertentu (termasuk final).

2. Liverpool hanya memenangkan satu dari 15 pertandingan terakhir mereka di Old Trafford di semua kompetisi (empat imbang dan 10 kali kalah) dan tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir mereka (imbang empat dan kalah empat kali).

3. Manchester United telah memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka di Piala FA. Hanya rentang tahun 1908 hingga 1912 mereka memiliki rekor kemenangan yang lebih baik di kandang sendiri dalam kompetisi ini (9 pertandingan).

4. Liverpool adalah juara bertahan Liga Inggris pertama yang tersingkir dari Piala FA pada putaran keempat sejak Manchester City pada 2014/2015.

5. Liverpool kalah dalam dua laga berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Maret 2020.

6. Roberto Firmino memberikan assist untuk gol Mohamed Salah sebanyak 18 gol di semua kompetisi bersama Liverpool. Jumlah tersebut terbanyak di tim Liverpool sejak diasuh Jurgen Klopp. Sejak mereka pertama kali bermain bersama pada 2017/2018, jumlah 18 gol juga terbanyak di antara pemain lain di tim Liga Inggris untuk ukuran semua kompetisi.

7. Mason Greenwood mencetak gol pertamanya untuk Manchester United dalam rentang sebelas laga terakhir di semua kompetisi. Mengakhiri tren tak mencetak gol terlama sang pemain bersama tim. Berusia 19 tahun dan 115 hari, dia adalah pemain Manchester United termuda yang mencetak gol melawan Liverpool sejak Wayne Rooney pada Januari 2005 di Premier League (19 tahun 83 hari).

8. Marcus Rashford telah mencetak lebih banyak gol di Old Trafford melawan Liverpool daripada saat melawan lawan lainnya di kandang sendiri untuk Manchester United (4 gol).

9. Sejak debutnya di Manchester United pada Februari 2020, Bruno Fernandes telah mencetak lebih banyak gol daripada pemain lain untuk klub Premier League (28 gol).

10. Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol untuk klub Premier League di semua kompetisi musim ini selain Salah untuk Liverpool (19 gol, sejajar dengan Harry Kane).

 

Sumber: BBC

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer