Sukses


5 Fakta Jelang Tottenham Hotspur Vs Chelsea: Spurs Tangguh di Derbi London, tapi...

Bola.com, Jakarta - Derbi London akan tersaji ketika Tottenham Hotspur menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-22 Premier League 2020/2021, Jumat (5/2/2021) dini hari WIB. Spurs punya catatan bagus pada Derbi London sepanjang musim ini, tapi The Blues memiliki rekor impresif atas lawannya.

Tottenham Hotspur dan Chelsea, yang dalam pertemuan pertama kedua tim di Premier League musim ini bermain imbang 0-0, kini sama-sama memiliki 33 poin. Hal itu yang membuat pemenang dalam pertandingan ini bisa mendapatkan peluang lebih besar untuk bersaing di papan atas Premier League.

Namun, Tottenham Hotspur dalam kondisi mengkhawatirkan. Tak hanya kehilangan Harry Kane yang mengalami cedera, tim asuhan Jose Mourinho itu juga kalah dalam dua laga terakhirnya, yaitu 1-3 saat menjamu Liverpool dan 0-1 saat bertandang ke markas Brighton and Hove Albion.

Chelsea justru mampu memperlihatkan performa lebih baik setelah kehadiran manajer baru, Thomas Tuchel. Setelah bermain imbang 0-0 dengan Wolverhampton Wanderers, Tuchel membawa Chelsea menang 2-0 atas Burnley.

Kemenangan yang didapatkan berkat gol Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso itu membuat Chelsea percaya menatap laga ketiga mereka bersama Tuchel, yaitu laga derbi kontra Tottenham Hotspur.

2 dari 3 halaman

Fakta dan Statistik

  • Chelsea tidak terkalahkan dalam empat pertemuan Liga Inggris terakhir mereka dengan Tottenham Hotspur, mencatatkan clean sheet pada tiga di antaranya (3 menang 1 imbang). Faktanya, Spurs bisa kalah dalam pertandingan liga kandang berturut-turut dari Chelsea untuk pertama kalinya sejak rentetan tiga kekalahan antara 2004 dan 2005, ketika bos Tottenham saat ini Jose Mourinho menangani the Blues.
  • Rekor kandang Tottenham di Premier League musim ini: 4 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kekalahan. Mencetak 15 gol dan kebobolan 12 gol.
  • Chelsea mengincar kemenangan beruntun di Liga Inggris untuk kedua kalinya musim ini. Namun, The Blues telah kehilangan empat dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi ini.
  • Tottenham adalah satu-satunya tim yang belum kalah dalam Derbi London di Liga Inggris musim ini, meskipun mereka telah bermain imbang empat dari lima pertandingan derbi.
  • Chelsea telah kebobolan 50 gol tandang Liga Inggris sejak awal musim lalu, jumlah yang hanya dilampaui oleh Newcastle United.
3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer