Sukses


Liga Inggris: Tottenham Menawar Pesangon, Jose Mourinho: No...No... Bayar Saya Sesuai Kontrak!

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho dan tim kepelatihannya dilaporkan menolak paket pesangon £ 8 juta dari Tottenham Hotspur menyusul pemecatan kuartet itu pada awal pekan ini. Merasa dipermalukan, mereka emoh uang pisahannya ditawar.

Mourinho hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi sebelum dibebaskan dari tugasnya oleh Tottenham yang kemudian menunjuk Ryan Mason sebagai caretaker. 

Tanpa Mourinho Spurs meraih kemenangan tipis 2-1 melawan Southampton dalam lanjutan Premier League yang dihelat pada Rabu (21/4/2021).

Direktur Utama Spurs, Daniel Levy diketahui telah menawarkan Mourinho dan asistennya Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin, dan Giovanni Cerra paket pesangon £ 8 juta ketika mereka kehilangan pekerjaan awal pekan ini.

Namun, Football Insider melaporkan bahwa tawaran itu dengan cepat ditolak oleh Mourinho dan para asistennya, yang kini sedang santai menikmati kebersamaan dengan keluarga pasca ditendang Tottenham.

Laporan tersebut menambahkan bahwa lima orang itu akan terus dibayar penuh oleh Tottenham sampai mereka mendapatkan pekerjaan di tempat lain. Sekadar informasi gaji pokok Mourinho sebesar £ 12,5 juta per tahun. Spurs kudu membayar £ 25 juta kepada pelatih berusia 58 tahun itu hingga selesai kontraknya 2023. Apa enggak pusing kepala Barbie owner Tottenham.

Jose Mourinho kini dikaitkan dengan segera kembali ke manajemen dengan Celtic, yang dilaporkan telah mengidentifikasi bos Portugal itu sebagai kandidat untuk menggantikan Neil Lennon.

Saat ditanyai sejumlah wartawan di depan kediamannya di London, pelatih asal Portugal tersebut menolak diselamati bisa berlibur. "Saya tidak akan berlibur, saya akan segera kembali ke sepak bola," ucap Jose Mourinho.

Video

2 dari 3 halaman

Ribut dengan Awak Tim

Tottenham Hotspur baru saja memecat sang manajer tim, Jose Mourinho. Sempat tersiar kabar pemecatan tersebut terkait dengan keikutsertaan Spurs di Liga Super Eropa. Namun, kini kabar terbaru menyebut striker Tottenham, Harry Kane, adalah biang dari dipecatnya manajer asal Portugal tersebut.

Jose Mourinho, yang datang ke Tottenham Hotspur untuk menggantikan Mauricio Pochettino pada November 2019 lalu, baru saja dipecat oleh manajemen Spurs.

Kebersamaan Mourinho dan tim asal London Utara itu resmi berakhir Senin (19/4/2021). Melalui sang CEO, Daniel Levy, Tottenham mengumumkan pemecatan Jose Mourinho.

Menurut laporan tersebut, suasana ruang ganti Tottenham dalam beberapa bulan terakhir tidak kondusif. Sang manajer kerap marah-marah kepada skuat Spurs.

Ia mengkritik keras hampir semua pemain Spurs atas rentetan hasil buruk yang mereka dapatkan.

Para pemain Tottenham dikabarkan sudah mulai panas dengan kritikan-kritikan itu. Akibatnya, mulai ada friksi antara pemain-pemain dengan Jose Mourinho.

Laporan itu mengklaim bahwa Harry Kane menjadi sosok yang memimpin rekan-rekannya di Tottenham Hotspur untuk memberontak terhadap Jose Mourinho.

Sebagai kapten klub, ia dan Hugo Lloris dilaporkan mulai resah dengan kondisi ruang ganti Spurs. Ia takut situasi timnya akan memburuk jika Mourinho tetap menjadi manajer Spurs.

Itulah mengapa Kane mengajak timnya memberontak ke Mourinho dan akhirnya situasi ini didengar Daniel Levy yang berujung kepada pemecatan manajer asal Portugal itu.

Harry Kane sendiri mengirimkan pesan terhadap Mourinho melalui media sosialnya. Ia menyebut merasa beruntung pernah bekerja dengan sang manajer dan mendoakan yang terbaik untuk Mourinho.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Yuk, intip posisi Tottenham Hotspur di klasemen Premier League

Video Populer

Foto Populer