Sukses


Gagal Juara Piala FA, Thomas Tuchel: Chelsea Hanya Kurang Beruntung

Bola.com, London - Chelsea gagal merengkuh trofi Piala FA setelah menelan kekalahan dari Leicester City pada laga final. Manajer The Blues, Thomas Tuchel, menyebut timnya hanya kurang beruntung untuk bisa menjuarai Piala FA.

Bermain di Stadion Wembley dan disaksikan 21 ribu penonton, Sabtu (15/5/2021) malam WIB, Chelsea langsung bermain menekan sejak bola digulirkan. Tim London Biru menorehkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Leicester City.

Chelsea juga melepaskan 13 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Leicester hanya memperoleh satu peluang bagus dari enam kesempatan.

Sayangnya, The Blues tak dinaungi dewi fortuna. Satu-satunya tembakan on target yang dilepaskan gelandang The Foxes, Youri Tielemans, melesat mulus masuk ke gawang Chelsea. Sampai laga berakhir, The Blues takluk 0-1 dari Leicester City.

Bagi Chelsea, ini adalah untuk kedua kalinya secara beruntun gagal menjuarai Piala FA. Pada musim lalu, mereka menyerah 1-2 dari Arsenal di Stadion Wembley, 1 Agustus 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kurang Beruntung

Thomas Tuchel mengaku puas dengan penampilan Chelsea pada laga final Piala FA. Menurutnya, Tim London Biru tampil bagus, namun hanya kurang beruntung untuk bisa merengkuh trofi juara Piala FA.

"Tentu saja kami kecewa, tetapi kami tidak marah, tidak dengan penampilan kami dan tidak dengan pemain Chelsea. Menurut saya performa kami pada laga ini sudah cukup untuk meraih kemenangan," ujar Tuchel.

"Hari ini kami tidak beruntung, kita tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa Anda membutuhkan keberuntungan untuk meraih kemenangan pada level ini," kata Thomas Tuchel.

"Setiap kali Anda membutuhkan momentum tertentu, Anda membutuhkan beberapa detail kecil dan pengambilan keputusan," lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Sumber: Chelsea

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City
  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel
  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer