Sukses


Ini Dia Daftar Pemain Asing di Tim Liga Inggris, Chelsea pada Musim 2021 / 2022: Spanyol Penyumbang Terbanyak

Bola.com, Jakarta - Chelsea menjadi klub bertabur bintang sejak diakuisisi oleh Roman Abramovich pada tahun 2003. Sejak saat itu, The Blues sering mendatangkan nama-nama besar di setiap musimnya.

Tidak hanya dari Inggris, pemain-pemain asing dengan kualitas jempolan juga pernah berseragam The Blues. Bahkan tidak sedikit pemain asing yang menjadi tulang punggung The Blues selama bertahun-tahun.

Pada musim 2021/2022, Chelsea juga tercatat menggunakan banyak pemain asing. Saat ini ada 18 pemain dari luar Inggris yang menghiasi skuat asuhan Thomas Tuchel.

Lalu siapa saja pemain asing yang ada di skuad Chelsea? Berasal dari negara mana saja mereka? Berikut ini daftarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 13 halaman

Brasil

Chelsea hanya menggunakan satu pemain dari negara Brasil pada musim ini. Pemain yang dimaksud adalah Thiago Silva.

Meski sudah tidak muda lagi, Silva masih jadi bagian penting di lini belakang The Blues. Dia sudah mencatatkan 35 penampilan di Stamford Bridge.

3 dari 13 halaman

Senegal

Untuk mengatasi masalah kiper, Chelsea mendatangkan Edouard Mendy dari Rennes pada 2019. Keputusan yang diambil The Blues tersebut ternyata tidak salah.

Mendy tampil sangat solid di bawah mistar gawang Chelsea. Kiper berusia 29 tahun itu pun menjadi satu-satunya wakil dari negara Senegal di Stamford Bridge.

4 dari 13 halaman

Denmark

Saat ini hanya ada satu pemain asal Denmark yang merumput di Chelsea. Dia adalah pemain belakang Andreas Christensen.

Christensen bermain di tim utama Chelsea sejak tahun 2013. Meski sekarang tak jadi pilihan utama, dia sudah mencatatkan 131 penampilan bersama The Blues.

5 dari 13 halaman

Maroko

Chelsea merekrut Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam pada musim lalu. Ziyech pun menjadi pemain Maroko pertama yang merumput di Stamford Bridge.

Ziyech dikontrak Chelsea sampai tahun 2025. Pemain berusia 28 tahun tersebut sudah mencetak tujuh gol dan empat assist dari 41 penampilan untuk The Blues.

6 dari 13 halaman

Italia

Chelsea berpisah dengan Davide Zappacosta dan Emerson Palmieri pada musim panas ini. Dengan demikian, Jorginho menjadi satu-satunya pemain Italia yang ada di skuat The Blues saat ini.

Jorginho merupakan pemain kunci Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel. Gelandang berusia 29 tahun tersebut sudah membuat 145 penampilan untuk The Blues.

7 dari 13 halaman

Kroasia

Musim ini hanya ada satu pemain Kroasia yang berseragam The Blues, yakni Mateo Kovacic. Dia bermain untuk The Blues sejak tahun 2018.

Kovacic datang ke Stamford Bridge setelah didatangkan dari Real Madrid. Gelandang berusia 27 tahun tersebut sudah bermain 144 kali untuk The Blues.

8 dari 13 halaman

Amerika Serikat

Matt Miazga memutuskan untuk meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Dia bergabung klub La Liga Alaves dengan status pinjaman.

Kepergian Miazga membuat Christian Pulisic menjadi satu-satunya pemain Amerika Serikat di Chelsea saat ini. Pulisic sudah mencatatkan 79 penampilan untuk The Blues.

9 dari 13 halaman

Prancis

Chelsea bisa dibilang cukup gemar menggunakan jasa pemain asal Prancis. Sekarang ini ada dua pemain dari negara tersebut yang merumput di Stamford Bridge.

N'Golo Kante merupakan pemain andalan di lini tengah Chelsea. Sementara Malang Sarr masih menunggu kesempatan bermainnya bersama The Blues.

10 dari 13 halaman

Belgia

Chelsea berhasil memulangkan Romelu Lukaku pada musim panas ini. Kedatangan Lukaku menambah daftar pemain Belgia di Stamford Bridge.

Saat ini ada dua pemain Belgia yang merumput di Chelsea. Selain Lukaku, The Blues masih punya Charly Musonda.

11 dari 13 halaman

Jerman

Chelsea mendatangkan dua pemain Jerman pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Pemain yang dimaksud adalah Kai Havertz dan Timo Werner.

Saat ini ada tiga pemain Jerman yang menjadi bagian dari skuat Chelsea. Selain Havertz dan Werner, Chelsea juga memiliki Antonio Rudiger.

12 dari 13 halaman

Spanyol

Spanyol menjadi negara pemasok pemain asing paling banyak di Chelsea musim ini. Saat ini ada empat pemain asal negara tersebut yang bermain di Stamford Bridge.

Chelsea memiliki Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso dan Saul Niguez. Saul sendiri merupakan rekrutan baru The Blues pada musim panas ini.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/09/2021)

13 dari 13 halaman

Di Mana Posisi Chelsea Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer