Sukses


6 Pemain Tertua di Tim Liga Inggris, Manchester United pada Musim 2021 / 2022: Cristiano Ronaldo Masuk Daftar

Bola.com, Jakarta - Manchester United mempunyai komposisi pemain yang berimbang di skuadnya musim ini. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, tidak hanya mengandalkan pemain muda tapi juga pemain tua.

Salah satu pemain muda yang sekarang menjadi andalan Manchester United adalah Mason Greenwood. Penyerang berusia 19 tahun itu sudah menampilkan performa yang sangat bagus sejauh ini.

Selain Greenwood, juga masih punya pemain muda seperti Jadon Sancho dan juga Amad Diallo. Mereka diharapkan bisa jadi tulang punggung Setan Merah di masa depan.

Di skuad Setan Merah musim ini juga terselip beberapa pemain yang sudah tidak muda lagi. Dengan usia di atas 32 tahun, mereka berstatus sebagai pemain veteran di Old Trafford.

Berikut 6 pemain tertua yang dimiliki Manchester United musim ini.

2 dari 8 halaman

Nemanja Matic (33 Tahun)

Nemanja Matic sudah tidak muda lagi. Namun, gelandang bertahan asal Serbia itu masih bisa memberikan pengalaman di lini tengah Manchester United.

Pemain berusia 33 tahun ini sudah memperkuat Setan Merah sejak 2017 lalu. Ketika itu Matic didatangkan dari klub rival Premier League Chelsea.

Matic sudah membuat 159 penampilan di semua kompetisi selama berada di Old Trafford. Dari jumlah itu, dia berhasil membukukan empat gol dan tujuh assist.

3 dari 8 halaman

Juan Mata (33 Tahun)

Juan Mata hampir meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Namun, manajemen Setan Merah memutuskan untuk mengikatnya dengan kontrak baru.

Mata bergabung dengan Setan Merah dari Chelsea pada Januari 2014. MU mengeluarkan 44,7 juta euro untuk memboyong Mata ke Old Trafford.

Mata sudah mencatatkan 273 penampilan di berbagai ajang selama memperkuat Setan Merah. Pemain asal Spanyol tersebut juga berhasil meraih empat gelar termasuk Liga Europa pada musim 2016/2017.

4 dari 8 halaman

Edinson Cavani (34 Tahun)

Edinson Cavani direkrut Manchester United secara gratis dari PSG pada musim panas tahun lalu. Bomber asal Uruguay itu sudah tampil cukup bagus di Old Trafford sejauh ini.

Cavani telah bermain dalam 40 pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah. Dia mampu mencetak 17 gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

Manchester United memberikan kontrak baru kepada Cavani pada musim panas ini. Pemain berusia 34 tahun tersebut akan tetap menjadi pemain MU hingga Juni 2022.

5 dari 8 halaman

Tom Heaton (35 Tahun)

Tom Heaton merupakan kiper yang memperkuat tim akademi Manchester United pada 2002 hingga 2005. Dia kemudian tercatat sebagai kiper tim utama The Red Devils mulai dari 2005 hingga 2010.

Namun, selama lima tahun itu Heaton selalu dipinjamkan, mulai ke Swindon Town, Roya Antwerp, Cardiff City, Queens Park Rangers, Rochdale, dan Wycombe Wanderers. Dia kemudian dilepas ke Cardiff City pada 2010.

Setelah berpindah-pindah klub, mulai dari Bristol City, Burnley, dan Aston Villa, kini Heaton kembali ke Manchester United pada musim panas ini. Dia diboyong MU dengan status bebas transfer.

6 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo (36 Tahun)

Cristiano Ronaldo membuat keputusan sensasional pada bursa transfer musim panas ini. Dia meninggalkan Juventus dan kembali ke Manchester United.

Manchester United bukan klub asing buat Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut pernah memperkuat MU pada periode 2003-2009, sebelum hengkang ke Real Madrid.

Bersama Setan Merah, Ronaldo meraih kesuksesan besar. Dia memenangi tiga gelar Premier League, satu gelar Liga Champions, serta sejumlah trofi lainnya.

7 dari 8 halaman

Lee Grant (38 Tahun)

Pemain tertua yang ada di skuad Manchester United saat ini adalah Lee Grant. Pemain asal Inggris itu sekarang menginjak usia 38 tahun.

Grant saat ini hanya menjadi pemain pelapis untuk posisi penjaga gawang Manchester United. Karena itu, mantan pemain Burnley tersebut baru tampil sebanyak dua kali di klub.

Grant sendiri bergabung dengan Setan Merah sejak musim 2018/2019 setelah didatangkan dari Stoke City. Kontrak sang pemain bersama MU akan habis pada 30 Juni 2022.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/09/2021)

8 dari 8 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer