Sukses


Liga Inggris: Kejarlah Daku Kau Kutangkap! Erik ten Hag Kirim Kode Keras buat Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United dapat kabar bagus. Erik ten Hag mengklaim dia yakin siap untuk langkah selanjutnya.

Erik ten Hag telah melatih Ajax sejak 2017. Performa terbaiknya adalah membawa raksasa Eredivisie Belanda itu ke semifinal Liga Champions 2019.

Ia juga berhasil membangun kembali skuad setelah kehilangan banyak pemain kuncinya dan sekali lagi membuat Ajax menjadi tim yang disegani di Eropa.

Tak heran, sukses tersebut membuat Erik ten Hag diisukan dengan banyak klub kuat Benua Biru, satu di antaranya Manchester United.

Bulan lalu, Ten Hag menegaskan masih menghormati Ajax dan baru akan pergi jika tak lagi dibutuhkan. Saat itu, United sedang membutuhkan manajer baru.

Manchester United pada akhirnya menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara, namun musim depan, ia akan naik pangkat menjadi konsultan tim sehingga manajemen bakal mencari manajer baru.

Kebetulan, di tengah pencarian manajer yang dilakukan Manchester United, Erik ten Hag kini terbuka untuk pindah klub. Apa katanya?

2 dari 3 halaman

Kejarlah Daku!

"Saya pikir saya siap untuk pindah ke klub asing papan atas. Saya akan senang menerima tantangan itu," kata Ten Hag kepada de Volkskrant.

"Tapi saya tidak mengejarnya. Jika ternyata langkah itu tidak akan pernah datang, saya tidak akan mengatakan bahwa karier kepelatihan saya gagal. Tapi saya pikir saya memiliki kompetensi yang cukup untuk menghadapi tantangan itu."

Ten Hag telah memenangkan dua gelar Liga Belanda selama masa jabatannya di Ajax.

Dia kembali menempatkan mereka dengan baik untuk melanjutkan dominasi domestik mereka sementara mereka telah memenangkan semua lima pertandingan Liga Champions musim ini, membantu mereka maju ke babak 16 besar.

Ajax dilaporkan tidak akan menghalangi pemain berusia 51 tahun itu jika dia ingin mencari tantangan di tempat lain.

Sumber: de Volkskrant

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer