Sukses


Liga Inggris: Gawat! Cristiano Ronaldo Pilih Hengkang kalau MU Gagal ke Liga Champions Musim Depan

Bola.com, London - Superstar Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, dikabarkan akan cabut dari Old Trafford jika Setan Merah tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Ronaldo emoh harus tampil di Liga Europa. 

Seperti dikutip dari The Sun, Kamis (20/1/2022), Cristiano Ronaldo telah menggelar pertemuan dengan Richard Arnold, yang akan menjadi CEO baru MU mulai bulan depan.  Salah satu isi pembicaraan adalah keresahan Ronaldo tentang kinerja MU. 

Saat ini, Setan Merah masih tercecer di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris, defisit 21 poin dari peringkat pertama, Man City. MU juga masih tertinggal dua poin dari West Ham United yang menempati posisi keempat, alias batas tiket lolos ke Liga Champions musim depan. 

Posisi MU inilah yang membuat Ronaldo resah. Ronaldo disebut sudah bilang ke petinggi Manchester United bahwa dirinya akan hengkang jika di akhir musim gagal finis keempat. 

Cristiano Ronaldo, yang akan berusia 37 tahun pada bulan depan, mengindikasikan akan terus bermain hingga berumur 40 tahun, namun ingin menyudahi kariernya sebagai pemenang. Tetapi, saat ini kans mewujudkan impiannya itu tampak kurang menjanjikan bersama MU. 

Alih-alih bertarung memperebutkan trofi juara, MU masih bertarung mencari penampilan konsisten di bawah Ralf Rangnick. Red Devils belum menunjukkan bukti sebagai klub penantang gelar Liga Inggris musim ini, bahkan akan berlanjut pada musim depan jika tak segera berbenah. 

 

2 dari 4 halaman

MU Terus Bergejolak

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim panas 2021. Dia meneken kontrak dua tahun setelah meyakini MU punya kans bertarung memperebutkan gelar-gelar bergengsi. 

Namun, MU malah terus bergolak sepanjang musim ini, sampai harus memecat Ole Gunnar Solskjaer. Ralf Rangnick kemudian ditunjuk menggantikan Solskjaer. 

Situasi tak langsung membaik dengan kehadiran manajer asal Jerman itu. Bahkan, MU malah sempat diterpa isu perpecahan di ruang ganti dan beberapa pemain dikabarkan ingin hengkang. 

 

 

3 dari 4 halaman

Ronaldo Marah-marah

Sementara itu, Cristiano Ronaldo, tampak kesal saat bersua Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League. Ronaldo merasa geram karena diganti pada menit ke-71.

Menjalani pertandingan di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo tampil sejak menit awal. Bagi CR7, ini adalah laga perdananya bersama MU, setelah dalam dua laga terakhir harus absen akibat cedera.

Diplot sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1, Ronaldo tampil cukup oke dalam pertandingan tersebut. Dia melepaskan tiga tembakan dan akurasi umpan yang mencapai 81 persen.

Cristiano Ronaldo juga nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47. Sayangnya, bola hasil sundulan kapten Timnas Portugal tersebut masih menerpa mistar gawang.

Pada menit ke-62, Ronaldo ikut mengkreasikan gol Mason Greenwood. Cristiano Ronaldo mengirimkan umpan kepada Bruno Fernandes dengan dada. Bola pun langsung digiring Fernandes hingga ke dalam kotak penalti Brentford.

Bruno Fernandes kemudian mengirimkan bola kepada Greenwood yang tak terkawal. Dengan tenang, Mason Greenwood menceploskan bola ke dalam gawang Brentford dengan sepakan kaki kanan.

Manchester United pun menyudahi laga dengan skor 3-1. Dua gol MU lainnya dicetak Anthony Elanga pada menit ke-55 dan Marcus Rashford menit ke-77, sedangkan gol tunggal Brentford disarangkan Ivan Toney pada menit ke-85.

Meski turut membantu Tim Setan Merah meraih kemenangan, Ronaldo tidak tampil selama 90 menit penuh. Pemain berusia 36 tahun itu ditarik keluar pada menit ke-71 dan digantikan Harry Maguire.

Keputusan manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, tidak mendapat respons positif dari Cristiano Ronaldo. Mantan megabintang Real Madrid tersebut terlihat kesal ketika diganti.

Ronaldo berjalan keluar lapangan sembari mengomel. Saat melewati Rangnick, Cristiano Ronaldo juga melemparkan jaketnya dan terus marah-marah di bangku pemain.

Seperti dilansir Mirror, Ralf Rangnick coba berbicara kepada Cristiano Ronaldo ketika Marcus Rashford mencetak gol ketiga Manchester United. Rangnick menjelaskan kepada CR7 terkait alasannya untuk mengganti sang pemain.

Sumber: The Sun, Mirror 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer