Sukses


Louis Saha Sentil Pemain Muda MU di Liga Inggris: Dengerin Cristiano Ronaldo, Belum Apa-apa Jangan Sok Iyes!

Bola.com, Jakarta - Mantan penyerang Manchester United, Louis Saha, setuju dengan pendapat Cristiano Ronaldo soal mentalitas pemain MU.

Ronaldo telah menuntut para pemain MU meningkatkan mentalitas mereka dan Saha mengatakan mereka harus diam dan mendengarkan superstar itu. 

"Jika ada pemain yang memiliki hak untuk mengungkapkan pikirannya di ruang ganti, itu adalah Cristiano Ronaldo," kata pria Prancis, yang berbagi ruang ganti dengan Ronaldo selama lima tahun," katanya kepada Genting Casino via Mirror, Jumat (21/1/2022).

Ronaldo, yang secara sensasional kembali ke Old Trafford musim panas lalu, kecewa dengan performa tim.

Saha dengan tegas setuju dengan pemenang Ballon d'Or lima kali itu dan mengatakan para pemain MU harus rendah hati.

"Banyak dari pemain muda ini yang belum membuat jejak luar biasa. Mereka belum membuktikan apa-apa. Mereka mungkin memiliki beberapa caps internasional, tapi apa yang telah mereka menangkan?"

Satu hal yang Saha akui adalah bahwa pemain MU dapat diintimidasi oleh kehadiran bintang berusia 36 tahun itu.

"Ini seperti jika Anda tidak diintimidasi oleh dewa Anda, Anda tidak memiliki rasa hormat," katanya.

2 dari 4 halaman

Bukan Dewa, tapi Dengerin Dong!

 

Menurut Saha, Ronaldo bukan dewa. Tapi, jejaknya dalam sepak bola adalah bukti bahwa mentalitas dan kerja keras itu sangat penting. Pemain muda MU patut meneladaninya.

"Saya tidak mengatakan bahwa para pemain harus menganggapnya sebagai dewa, tetapi dia akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada di dunia," kata Saha.

"Sebagai pemain, jika Anda tidak dapat menerima kritik, itu tidak normal, karena dia hanya mengatakan itu untuk membantu pemain berkembang. Dia ingin memenangkan trofi saat dia di sana dan dia tahu itu. bagaimana melakukannya, jadi para pemain harus mendengarkannya."

3 dari 4 halaman

Sisi Lain

Ronaldo sering dikritik karena menjadi sumber perhatian, tetapi Saha melihat sisi yang berbeda dari kejenakaannya.

"Dia adalah seorang pekerja. Dia adalah seseorang yang berdedikasi untuk menang," katanya. "Ini bukan tentang dia, dan dia tidak akan menggertak seseorang agar terlihat kuat. Tidak, tidak, tidak - dia ingin menang. Para pemain United ini perlu bertanya pada diri mereka sendiri, 'Apakah mereka ingin menjadi pemenang seperti dia?'"

"Jika demikian, mereka perlu mendengarkannya, mereka harus berdedikasi seperti dia dalam latihan, mereka perlu fokus untuk berkembang dari minggu ke minggu. Mereka harus rendah hati, bekerja keras dan tutup mulut."

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer