Sukses


Mantan Pelatih Real Madrid Sebut Cristiano Ronaldo Downgrade kalau Dibandingan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Perdebatan siapa yang paling hebat di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak ada habisnya.

Terbaru, mantan pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, kembali memanaskan perdebatan itu. Jelas, di posisi yang tidak netral karena CR7 adalah bekas pemain Real Madrid.

Tapi, pernyataannya sangat mengejutkan.

Ia menjelaskan mengapa dia menilai Cristiano Ronaldo di atas Lionel Messi.

"Cristiano Ronaldo adalah sebuah fenomena. Dia terlihat seperti downgrade dibandingkan dengan Messi, yang saya definisikan sebagai seorang jenius, tapi hati-hati karena terkadang sebuah fenomena memiliki kelebihan daripada seorang jenius," kata Valdano kepada TyC Sports via Triball Football.

2 dari 5 halaman

Jenius

Terlepas dari kenyataan bahwa Messi Argentina, sekarang bersama PSG, adalah rekan senegaranya, mantan pemain Real Madrid itu mengatakan bahwa Ronaldo memiliki lebih banyak jasa daripada Messi.

Ia menilai Cristiano Ronaldo meninggalkan warisan di dunia sepak bola.

"Jenius lahir dan fenomena berkembang. Cristiano bahkan telah membangun dirinya dengan tubuh baru, dia memiliki banyak prestasi atas apa yang telah dia lakukan, dan dia telah mengambil beberapa penghargaan Ballon d'Or dari sang jenius," katanya.

3 dari 5 halaman

Peluang Balik ke Madrid

Mantan pemain Timnas Argentina, mengesampingkan kemungkinan kembalinya pemain Portugal itu ke Real Madrid. CR7 ingin meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan tim yang bermain di Liga Champions.

"Cristiano di Real Madrid adalah kasus tertutup, itu saja. Florentino Perez dalam keadaan apa pun tidak akan menelusuri kembali langkahnya, tetapi apa yang dilakukan Ronaldo di Real Madrid menempatkan dia di antara yang terbesar dalam sejarah klub, dan Saya rasa sudah cukup," katanya.

 

 

4 dari 5 halaman

Kekhawatiran CR7

Menurut The Athletic, CR7 cemas banget rekornya di Liga Champions disalip Lionel Messi.

Itu sebabnya dia ngotot ingin meninggalkan MU. Ronaldo ingin mempertajam rekor golnya di Liga Champions yang kini sudah mencapai 140 gol.

Ronaldo tak mau rekor miliknya tersebut disalip oleh Messi yang kini menguntit dengan 125 gol. La Pulga memang masih berpeluang memecahkan catatan tersebut mengingat usianya yang dua tahun lebih muda ketimbang CR7.

Sumber: TyC Sports via Triball Football.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer