Sukses


4 Pasukan Asing Yang Tak Memble di Liga Inggris : Jagoan Lokal Patut Belajar

Bola.com, Jakarta - Harry Kane harus kerja lebih keras jika ingin menjadi pemain tulen Inggris yang memenangkan Sepatu Emas Premier League musim 2022/2023. Striker Tottenham Hotspur itu berada di urutan ketiga daftar pencetak gol sementara dengan tabungan lima lesakan.

Di tempat kedua dengan tabungan enam gol diisi bomber Fulham berpaspor Serbia, Aleksandar Mitrović. Sedangkan di posisi puncak dikuasai bomber anyar Manchester City asal Norwegia, Erling Haaland. Haaland mengemas 10 gol.

 

2 dari 7 halaman

Sanggup Kane?

Pada musim lalu, Kane juga disingkirkan pemain asing dalam perburuan Sepatu Emas. Dengan total 17 gol, Kane terpaut lima lesakan dari Mohamed Salah (Liverpool/Mesir) serta rekannya setim ber-KTP Korea Selatan, Son Heung-min. Salah, juga Son, menjadi top skorer dengan torehan gol yang sama (23).

Di musim-musim sebelumnya, striker lokal juga kerap kalah subur dari legiun asing. Dilansir sportskeeda, di bawah ini empat di antaranya.

 

3 dari 7 halaman

Jimmy Floyd Hasselbaink (Belanda)

Tak sekadar beruntung, Hasselbaink juga berkembang menjadi striker mengerikan selama berkarier di Inggris. Dari 125 gol yang dia dulang, 69 gol di antaranya kala dia berseragam Chelsea (2000-2004).

Sayang, ia tak pernah memenangkan Liga Inggris bersama The Blues atau tim Inggris lainnya, seperti Leeds United, Middlesbrough, dan Cardiff City. Ia dua kali mendapatkan Sepatu Emas.

 

4 dari 7 halaman

Robin van Persie (Belanda)

Ketika memutuskan cabut dari Arsenal ke Manchester United, tak sedikif fans yang gusar. Mereka berharap RvP tetap bertahan di Emirates Stadium.

Namun Van Persie bergeming. Di Old Trafford, Van Persie tetap tajam setajam sembilu. Gol-golnya membawa Setan Merah memenangkan Premier League 2012/2013.

Total, Van Persie mengemas 150 gol bersama The Gunners dan Setan Merah. Selain banjir gol, dia juga menyumbang 67 asis secara keseluruhan.

 

5 dari 7 halaman

Thierry Henry (Prancis)

Bisa dibilang, legenda Arsenal ini merupakan striker terbaik yang pernah menghiasi Liga Inggris. Ketika datang dari Juventus pada 1999, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memintanya untuk jadi striker.

Jelas tak mudah, karena Henry sebelumnya berperan sebagai pemain sayap. Namun Wenger tak salah. Henry menjelma menjadi predator. Bersama The Gunners, dia mengemas 175 gol.

Prestasi terbaiknya tersuguh pada musim 2003/2004. King Henry mencetak 30 gol dalam kemenangan Invincibles yang tak terlupakan.

 

6 dari 7 halaman

Sergio Aguero (Argentina)

Manchester City punya banyak legenda. Satu di antaranya adalah Sergio Aguero. Setia di City, dari 2011 hingga 2021, Aguero dikenang dengan torehan 184 gol.

Dia memecahkan rekor gol Wayne Rooney, tombak Manchester United, untuk satu klub (183). Ya! Aguero adalah pemain asing yang paling produktif dalam sejarah Premier League.

Kun Aguero meraih tiga Sepatu Emas dan memegang rekor hat-trick terbanyak Premier League (12).

7 dari 7 halaman

Man City Di Mana?

Video Populer

Foto Populer