Sukses


Liga Inggris: Demi Kebaikan Bersama, MU Diminta Legowo Lepas Cristiano Ronaldo Bulan Januari Nanti

Bola.com, Jakarta - Awal musim 2022/2023 tidak berjalan mulus bagi Cristiano Ronaldo. Megabintang Portugal itu gagal bersinar bersama Manchester United (MU).

Cristiano Ronaldo sudah bermain sembilan kali di semua ajang musim ini. Namun, ia hanya bisa mencetak sembilan gol dan satu assist untuk Setan Merah.

Ada satu hal lain yang layak disorot dari penampilan Ronaldo di musim ini. Ia lebih sering berperan sebagai pemain pelapis di skuad asuhan Erik Ten Hag.

Kondisi itu membuat United didorong untuk segera melepas Cristiano Ronaldo. Seperti yang diungkapkan eks pemain Liga Inggris, Alan Hutton.

“Saya pikir begitu (MU harus melepaskan Cristiano Ronaldo pada Januari)," katanya kepada Football Insider.

2 dari 5 halaman

Tidak Cocok

Alan Hutton merasa Cristiano Ronaldo masih memiliki kemampuan untuk mencetak gol.

Namun, eks pemain Tottenham Hotspur itu menyebut gaya permainan CR7 tidak cocok dengan apa yang saat ini dikembangkan Ten Hag di Manchester United.

Hutton menilai Manchester United era Ten Hag memainkan sepak bola yang berbeda. Lebih cepat, agesif, enegrik, dan selalu mencoba menekan lawan di area mereka.

"Saya pikir itu sudah sampai ke tahap itu sekarang. Ronaldo tidak benar-benar cocok dengan gaya sepak bola yang ingin dimainkan Ten Hag," ujarnya.

"MU era Ten Hag itu tinggi, agresif, energik, menutup orang, memenangkan bola kembali di area berbahaya. Itu sebenarnya bukan permainan Ronaldo," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Perpisahan Harus Segera Dilakukan

Alan Hutton kemudian melontarkan pujian kepada Cristiano Ronaldo. Mantan bek kanan itu sepakat menyebut Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

“Pada akhirnya, dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah memainkan permainan ini. Dia terus menua, ttapi dia masih bisa menyelesaikan peluang," puji Hutton.

"Saya pikir mereka akan memainkannya selama setengah jam terakhir melawan City. Tetapi saya mengerti bahwa dia tidak ingin tidak menghormatinya karena permainannya telah berakhir," sambungnya.

Sosok berusia 37 tahun itu kemudian menyebut perpisahan adalah jalan yang perlu diambil Manchester United dan Ronaldo di bursa transfer Januari 2023 mendatang. Hal itu perlu dilakukan demi kebaikan keduanya.

"Mungkin berpisah akan menjadi hal terbaik pada Januari, tetapi kami harus menunggu dan melihat,” tandas Hutton.

4 dari 5 halaman

Kembali ke Sporting?

 Ada beberapa opsi jika Cristiano Ronaldo benar-benar memutuskan hengkang dari Manchester United pada Januari nanti. Namun, salah satu keputusan yang akan sangat menarik jika terjadi adalah jika ia mau kembali ke Sporting Lisbon.

Sporting adalah klub pertama yang dibela Ronaldo di level profesional. Mengawali dan mengakhiri karier di klub yang sama bakal menjadi cerita yang manis untuk dikenang.

Apalagi ibunda CR7, Maria Dolores beberapa kali mengungkapkan keinginannya menyaksikan sang putra kesayangan untuk bisa kembali ke Sprorting.

Selain Sporting Lisbon, ada beberapa klub lain yang bisa menjadi tujuan selanjutnya bagi Ronaldo. Termasuk beberapa klub Timur Tengah, dan MLS.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer