Sukses


Bikin Liverpool dan MU Seperti Cupu, Eddi Howe Bawa 5 Pemain Newcastle United

Bola.com, Jakarta - Sadis, Newcastle United betul-betul sadis. Pelan namun pasti, The Magpies kian berada tinggi di klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Kini, mereka mengemas 27 poin.

Artinya, Newcastle United bertengger gagah di posisi ketiga atau terpaut tujuh angka dari Arsenal. Nama terakhir sedang nyaman ada di puncak klasemen setelah mengoleksi 34 poin.

Pencapaian armada Eddie Howe hingga pekan ke-13 tentunya layak diacungi jempol. Soalnya, Newcastle United setidaknya mampu berada di atas tim-tim besar seperti Manchester United (MU), Chelsea, dan Liverpool.

Selain sentuhan oke Howe sebagai juru taktik, sukses Newcastle United juga tak lepas dari performa gemilang lima pilarnya. Penasaran siapa saja kelimanya? Yuk kenalan biar akrab.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Miguel Almiron

Datang dari klub MLS, Atlanta United, pada 2019. Guna mendapatkannya, kas Newcastle United sampai jebol sebesar 21 juta pounds. Awalnya tak mudah. Gelandang serang 28 tahun berpaspor Paraguay itu butuh waktu untuk menaklukkan Liga Inggris.

Dalam 110 penampilan selama 3,5 tahun di Premier League, Almiron hanya mampu mengais sembilan gol dan tiga asis. Namun, musim ini, Almiron bangkit dari kubur.

Sejauh ini, pemain berjuluk 'Wor Miggy' telah mencetak delapan gol dalam 14 penampilan di Premier League 2022/2023.

 

3 dari 7 halaman

Sean Longstaff

Masih berusia 25 tahun, Longstaff kian mantap. Jebolan Akademi Newcastle United ini kini masuk daftar pemain elite di bawah rezim Howe.

Ia sempat merantau sebagai pemain pinjaman ke Kilmarnock dan Blackpool. Penggawa berposisi gelandang bertahan berhati baja ini tetap tampil beringas di lini tengah The Magpies.

Energinya melimpah setiap kali mendapat kepercayaan dari bos Howe. Dalam kemenangan 4-2 atas Southampton beberapa waktu lalu, Longstaff diganjar sebagai man-of-the-match. Itu adalah bukti kalau Longstaff memang mantap.

 

4 dari 7 halaman

Joelinton

Ia mendapat kritik tajam karena penampilannya tak sesuai harga. Kini, Joelinton berbalik jadi idola.

Penyerang berusia 26 tahun ber-KTP Brasil itu datang dari klub Jerman, Hoffenheim, pada 2019 seharga 40 juta pounds. Dalam tiga musim Premier League, Joelinton hanya bisa mencetak 10 gol dan itu tentu saja sangat mengecewakan fans.

Tapi, sejak kedatangan Howe pada 2021, Joelinton sedikit demi sedikit mulai menggigit. Musim lalu, dia pantas dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Newcastle United 2021/2022.

 

5 dari 7 halaman

Fabian Schar

Schar ibarat mercusuar di lini belakang The Magpies. Hampir dua meter, Schar sosok bek yang sangar.

Walau beranjak tua, 30 tahun, Schar nyaris tak tergantikan sejak datang dari Deportivo La Coruña pada 2018. Musim ini, Schar baru absen sekali.

Minus Schar, Newcastle United terkapar 1-2 di kaki Liverpool. Itu adalah bukti, The Magpies tak bisa berbuat apa-apa tanpa Schar.

 

6 dari 7 halaman

Jacob Murphy

Murphy adalah contoh nyata pemain yang kerap dipinjamkan dan dicadangkan tak harus minder. Setelah mengembara ke banyak klub sebagai pemain rental, eks Norwich City itu berlabuh ke kandang The Magpies pada 2017.

Eh, di klub barunya inipun Murphy gagal bersaing di tempat utama. Ia kembali dilepas West Bromwich Albion dan Sheffield Wednesday sebagai amunisi pinjaman.

Ketika diberi kesempatan ke skuad inti Howe, Murphy sukses mencolong hati sang pelatih. Penampilan gemilang winger 27 tahun itu membuat lini serang Newcastle United semakin mengerikan.

 

7 dari 7 halaman

MU dan Liverpool Di Mana?

Video Populer

Foto Populer