Sukses


Prediksi Persaingan Sisa Liga Inggris Musim Ini: Man City Dijagokan Juara, Bagaimana Arsenal?

Bola.com, Jakarta - Buat kalian pecinta Liga Inggris, siap-siap Premier League 2022/2023 akan kembali bergulir pada Senin (26/12/2022). 

Ya, Liga Inggris akan memainkan pertandingan saat hari Natal atau kesohor dengan istilah Boxing Day.

Untuk sementara, Arsenal, dengan torehan 37 poin, masih perkasa di puncak. The Gunners ditempel ketat juara musim lalu, Manchester City, di posisi kedua dengan torehan 32 poin.

Di posisi ketiga Newcastle United dan di posisi keempat Tottenham Hotspur. So di mana gerangan Manchester United, Liverpool, dan Chelsea? 

Hmmm, Setan Merah masih terpaku di posisi kelima. Sedangkan The Reds belum juga beranjak dari posisi keenam. Sementara, The Blues, masih terseok-seok di posisi kedelapan.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Siapa Kandidat Juara?

Seiring dengan bakal bergulirnya Liga Inggris musim ini, pertanyaan klasik kembali mengapung ke permukaan: Siapa juara musim ini? Dan klub mana saja yang akan tampil di Liga Champions musim depan?

Sabar, masing-masing fans jangan menjawab dulu yes. Biar fair, ada baiknya kita lihat dulu data dan fakta superkomputer, seperti dilansir Theanalyst.

Untuk tim juara musim ini, Manchester City berada di urutan teratas. Armada Pep Guardiola mengantongi kans jawara sebesar 74,8 persen. Kok bisa?

Menurut superkomputer, 13 dari 18 tim terakhir yang berada di posisi pertama pada Hari Natal telah mengakhiri musim sebagai juara Premier League, termasuk Manchester City tahun lalu.

Tingkat keberhasilannya mencapai 72 persen. Namun superkomputer hanya memberi Arsenal 22,4 persen untuk merebut gelar.

 

 

3 dari 6 halaman

Man City Belajar dari Kegagalan

Alasan lainnya, Man City belajar dari dua kegagalan di saat mereka berada di puncak teratas di saat Natal.

Itu juga yang pernah menimpa Liverpool dalam dua musim, yakni 2018/2019 dan 2020/2021. Di bawah Arsenal, Liverpool di urutan ketiga dengan kans juara 1,6 persen.

Di posisi keempat dan kelima adalah Tottenham Hotspur (0,4 persen) dan Newcastle United (0,3 persen). Jangan sakit ya guys, Manchester United dan Chelsea tak masuk hitungan juara versi superkomputer ini.

 

4 dari 6 halaman

Newcastle United Lolos Liga Champions?

Lantas, siapa saja yang lolos ke Liga Champions musim depan? Selain Man City (99,7 persen), tiga kontestan yang akan beraksi di ajang antarklub paling bergengsi di Eropa adalah Arsenal (96,6 persen), Liverpool (76,2 persen), serta tim penuh kejutan Newcastle United (37,9 persen).

The Magpies memenangkan persaingan dengan Tottenham (37,7 perasen) dan Manchester United (32,9 persen).

Newcastle yang diarsiteki Eddie Howe sedang dalam performa terbaiknya. Di Piala Dunia 2022 kemarin, lima pemain mereka berlaga di Qatar bersama tim nasionalnya masing-masing. Badingkan dengan Spurs (11 pemain), Chelsea (12 pemain), dan MU (13 pemain).

 

 

5 dari 6 halaman

Pencapaian Hebat

Jika mereka benar-benar finis di urutan keempat seperti prediksi superkomputer, itu akan menjadi pencapaian tertinggi mereka di Premier League sejak musim 2002/2003.

Kala itu, The Magpies ditukangi legenda Inggris, Sir Bobby Robson. Jangan terlalu di bawa ke hati ya guys. Namanya juga prediksi, belum tentu jitu.

Sumber: Theanalyst

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer