Sukses


5 Hasil Kelam yang Tak Terduga di Liga Inggris : MU dan Man City Ikut Tenggelam

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris selalu memberi kejutan. Situasi itulah yang membuat Premier League mendapat atensi dari seluruh penggemar sepak bola di kolog jagad ini.

Satu di antara faktor yang membuat Liga Inggris selalu moncer adalah efek kejutan, terutama dari sisi hasil pertandingan. Bukan sekadar skor akhir, tapi klub-klub raksasa yang menjadi korban juga menjadi 'paket istimewa'.

Satu di antara momen yang tak terlupakan adalah kekalahan telak Manchester City pada musim 2008/2009. Bertandang ke kandang Middlesbrough, City dipermak 1-8.

Kekalahan tersebut menjadi aib terbesar The Citizens di kompetisi tertinggi Inggris. Tak kalah seru, di artikel bagian kedua ini kamu juga bakal dikagetkan dengan hasil akhir yang sulit diterima akan sehat.

Nggak percaya? Baca deh!

 

2 dari 7 halaman

Arsenal 2-4 Norwich (1992)

Pada 1992/1993, Arsenal merupakan satu di antara favorit juara. Namun, kenyataannya, tim yang kala itu dibidani George Graham hanya mampu finis di posisi ke-10.

Kekalahan dari Norwich mencoreng nama besar The Gunners. Soalnya, dalam satu duel di momen tersebut, The Gunners dipermalukan Norwich 2-4.

Steve Bould dan Kevin Campbell sempat membawa tuan rumah unggul 2-0, sebelum akhirnya tumbang hanya dalam 15 menit via gempat gola balasan tim tamu.

 

3 dari 7 halaman

Manchester United 2-3 Blackburn (2011)

Sebelum akhirnya terdegradasi di akhir musim, Blackburn sempat membuat kejutan. Bertandang ke Old Trafford yang dijejali pendukung garis keras Setan Merah, pasukan Steve Kean mempermalukan tuan rumah 3-2 di Malam Tahun Baru 2011.

Petaka terjadi di menit-menit akhir, tatkala Grant Hanley, bek Blackburn menjadi penentu kemenangan. Pada musim ini, tim asuhan Sir Alex Ferguson harus puas finis di posisi kedua atau berada di bawah rival sekotanya, Manchester City.

 

4 dari 7 halaman

Liverpool 1-2 Blackpool (2010)

Liverpool memulai musim ini dengan hasil mengecewakan. Kekalahan di kandang sendiri, Anfield, dari tim yang tak diunggulkan menjadi tanda kalau Si Merah tak bakal sukses di akhir musim 2010/2011.

Seharusnya, laga ini bisa menjadi milik armada Roy Hodgson, mengingat pada dua laga sebelumnya tim tamu kalah 0-6 dari Arsenal serta takluk 0-4 dari Chelsea. Charlie Adam dan Luke Varney membuat armada Ian Holloway unggul 2-0 sebelum turun minum.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, Liverpool baru bisa memperkecil skor lewat aksi Sotirios Kyrgiakos.

 

5 dari 7 halaman

Manchester United 8-2 Arsenal (2011)

Fans Arsenal menyambangi Old Trafford pada Agustu 2011 dengan hati yang galau. Soalnya, Arsene Wenger, sang pelatih, hanya merekrut dua pilar anyar di jendela transfer.

Ketakutan fans akhirnya terjadi. Tanpa perlawanan sama sekali, tim kesayangan dibantai 8-2. "Kekalahan ini sangat menyakitkan," keluh Wenger, saat itu, beberapa saat sebelum mereka meninggalkan neraka Old Trafford.

 

6 dari 7 halaman

Manchester United 1-6 Manchester City (2011)

Musim yang indah bagi The Citizens. Di bawah asuhan juru taktik asal Italia, Roberto Mancini, City tampil sebagai kampiun Premier League 2021/2012 dengan total 89 poin.

Kemenangan 6-1 mereka di Old Trafford merupakan sejarah manis sekaligus kenangan pahit bagi musuh bebuyutan. Diperkuat Mario Balotelli, Sergio Aguero, David Silva, dan Edin Dzeko city membungkam rival sekota dengan permainan indah.

7 dari 7 halaman

MU dan Man City Jauh atau Dekat?

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sepakbola

  • Premier League

  • Berita Bola

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer