Sukses


Liga Inggris: 3 Pemain Chelsea yang Wajib Berkembang Jika Mau Awet di Stamford Bridge

Bola.com, Jakarta - Chelsea belum juga menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Hingga pekan ke-27 Liga Inggris 2023/2024, The Blues masih terseok-seok di posisi ke-11 dengan torehan 39 poin.

Kondisi ini tentunya membuat para penggemar bersedih, mengingat tim kesayangan juga mengalami nasib buruk musim lalu. Hanya mampu mengepak 44 poin, Chelsea finis di urutan ke-12 Liga Inggris 2022/2023.

Berharap bisa belajar dari kesalahan dan kegagalan, tim besutan Mauricio Pochettino justru bernasib sama.

Padahal, untuk menjaga persaingan perburuan gelar manajemen telah habis-habisan di jendela transfer dengan mendatangkan sejumlah pemain top dengan nilai transfer gokil.

Hanya saja, kedatangan mereka di Stamford Bridge sejauh ini tak memberikan dampak besar seperti yang diharapkan manajemen dan fans.

Musim ini, Enzo dkk. praktis hanya berharap bisa memenangkan Piala FA sebagai pelipur lara. Melaju ke semifinal, Chelsea akan melakoni laga ketat kontra Manchester City bulan depan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wajib Berkembang

Ikon Liverpool, Graeme Souness, ikut angkat suara terkait nasib Chelsea. Souness mengklaim bahwa trio London Biru yakni Enzo Fernandez, Moises Caicedo, dan Nicolas Jackson masih perlu berkembang.

Dengan kata lain, menurut sang pakar, ketiganya belum memenuhi label harga dan petinggi klub harus segera mengambil tindakan. Berbicara kepada talkSPORT, Souness menyatakan bahwa trio Chelsea memiliki cukup waktu untuk beradaptasi di musim ini dan harus mulai bekerja sekarang.

Ia percaya bahwa petinggi klub telah menunjukkan kepercayaan pada para pemain muda, dan kini terserah pada mereka untuk menunjukkan di lapangan bahwa mereka sepadan dengan uang yang dikeluarkan.

"Pimpinan di Chelsea dan para suporter di Chelsea pasti berharap bahwa dibutuhkan waktu satu tahun bagi para pemain baru ini untuk bisa tidur dan melihat Premier League, dan kemudian mereka akan mulai bermain. Enzo Fernandez, Moises Caicedo, mereka tidak benar-benar menunjukkan kualitas pemain senilai £100 juta saat ini."

"Mereka harus berkembang. Nicolas Jackson di lini depan juga harus meningkat. Mereka semua berharap ini adalah tahun pembelajaran bagi mereka tetapi mereka harus meningkatkan permainan mereka".

 

3 dari 4 halaman

Terlalu Dimanja

"Saya mencoba memberikan kelonggaran pada mereka karena mereka masih muda, tapi ketiganya harus mulai muncul, dan lain-lain. Jika tidak, Chelsea harus berusaha lagi dalam hal mengeluarkan uang. Karena jika itu adalah kualitas mereka mereka adalah tim papan tengah, dan itu tidak akan diterima oleh pemilik atau fans yang terbiasa memenangkan trofi."

Via artikel pedas di Daily Mail belum lama ini, Souness menulis, "Luar biasa! Selamat, Tuan Boehly. Chelsea telah turun dari tim yang memenangkan trofi hampir setiap tahun ke level mereka saat ini – klub papan tengah. Saya tidak melihat ini sebagai perbaikan cepat yang diharapkan oleh penggemar Chelsea. Itu semua menambah hingga wilayah berbahaya bagi Mauricio. Dia akan membutuhkan semua keberuntungan yang bisa dia temukan".

Jebloknya performa Chelsea juga pastinya berdampak kepada masa depan Mauricio Pochettino. Tak menutup kemungkinan, dia akan berhadapan dengan pemecatan jika skuadnya tak jua bangkit dari keterpurukan.

Sumber: Sportbible

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer