Sukses


Tampil Impresif saat Timnas Inggris Vs Belgia, Ivan Toney Optimistis Dapat Tempat di Skuad Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Penyerang Brentford, Ivan Toney, berharap telah membuktikan kualitasnya untuk mengamankan satu tempat di skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024.

Setelah membuat debutnya bersama Timnas Inggris pada Maret 2023, Ivan Toney harus menunggu selama setahun untuk mendapatkan cap internasional keduanya.

Toney turun sebagai starting line-up dalam hasil imbang 2-2 melawan Belgia di Wembley, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. Toney menikmati pertandingan keduanya itu bersama Three Lions.

Penggawa Brentford itu berhasil mencetak gol internasional pertamanya untuk mengembalikan kedudukan setelah Youri Tielemans memberikan keunggulan kepada Belgia.

Setelah dilanggar di kotak penalti, Ivan Toney bangkit dengan tenang untuk mengeksekusi penalti dan mencatatkan gol pertamanya untuk Timna Inggris.

Kemudian, Jude Bellingham berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-95 setelah Tielemans kembali mengembalikan keunggulan tipis Belgia.

2 dari 4 halaman

Cukup Meyakinkan

Pada pertandingan yang berlangsung di hadapan penggemar Inggris itu, Ivan Toney mendapat 80 menit bermain. Setelah nyaris bermain penuh, pemain berusia 28 tahun itu digantikan oleh penyerang Aston Villa, Ollie Watkins.

Dengan Harry Kane yang hampir dipastikan mendapatkan tempat di skuad Inggris, maka ada dugaan hanya satu di antara Ivan Toney atau Ollie Watkins yang juga terpilih menjadi bagian skuad Gareth Southgate di Euro 2024.

Setelah tampil impresif melawan Belgia, Toney yakin ia telah melakukan aksi yang cukup untuk meyakinkan pelatihnya, Gareth Southgate, untuk mengamankan satu tempat di skuad Inggris.

“Saya merasa bahwa saya bermain dengan baik hari ini dan semoga saya telah memberi diri saya kesempatan bagus untuk menjadi bagian dari Euro," kata Toney kepada Sky Sports setelah pertandingan.

3 dari 4 halaman

Kembali Fokus Bersama Brentford

Meskipun harus bersaing dengan penyerang lain di skuad Timnas Inggris, Ivan Toney mengaku akan selalu mendukung teman-temannya. Eks penggawa Newcastle United itu juga menyebut akan selalu mendoakan yang terbaik tiap kali rekan-rekannya bermain.

Kini Toney akan kembali fokus pada urusan klubnya untuk berusaha membawa Brentford lolos dari jurang degradasi selama dua bulan mendatang.

Pemain keturunan Jamaikan itu sempat absen selama delapan bulan akibat masalah judi, sebelum kembali beraksi di lapangan pada bulan Januari lalu.

Setelah mencetak empat gol dalam pertandingan pertamanya untuk Brentford, Toney gagal mencetak gol dalam lima penampilan terakhirnya sebelum jeda internasional.

Meskipun mengalami sedikit penurunan performa untuk The Bees, Toney diperkirakan akan menjadi starter ketika tim Thomas Frank menghadapi Manchester United pada Minggu dini hari (31/3/2024) WIB. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer