Sukses


MotoGP Valencia: Vinales Yakin Bisa Kalahkan Lorenzo

Bola.com, Jakarta Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, memiliki kepercayaan diri tinggi bisa mengalahkan Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016). Rasa optimis Vinales muncul setelah di dua sesi latihan bebas bisa menyamai kecepatan Lorenzo di lintasan.

"Motor saya sedang dalam keadaan baik untuk akhir pekan ini. Sekarang saya harus benar-benar menyusun strategi matang untuk memulai start dengan baik dan mengikuti pebalap di depan saya. Ada kepercayaan diri besar di dalam diri saya tentang balapan di Valencia ini," ujar Vinales dikutip dari Tuttorimotoriweb, Minggu (13/11/2016).

"Saya memiliki kecepatan yang sama dengan Lorenzo dan Marquez di dua sesi latihan bebas sebelumnya. Pada latihan bebas sebelum kualifikasi saya hanya tertinggal 0,090 detik dari Marquez dan Lorenzo," sambungnya.

Pada balapan MotoGP Valencia, Vinales akan memulai balapan dari posisi keempat. Rider asal Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 30, 276 detik pada babak kualifikasi atau terpaut 0,875 dari Lorenzo yang berada di urutan terdepan.

Vinales begitu termotivasi menjuarai MotoGP Valencia demi memberikan kado perpisahan yang manis buat Suzuki sebelum pindah ke Movistar Yamaha pada 2017. Dia juga masih punya kesempatan menyalip Lorenzo untuk mengakhiri musim di posisi ketiga. Saat ini Vinales tertinggal 17 poin dari Lorenzo.

MotoGP musim 2016 memang menjadi awal kebangkitan Vinales. Meski tak selalu meraih podium di setiap seri, pebalap berusia 21 tahun itu selalu tampil merepotkan rider-rider papan atas. Maverick Vinales berhasil menunjukkan kelasnya sebagai pebalap kelas atas saat memenangi MotoGP Inggris, di Sirkuit Silverstone, pada 4 September.

Video Populer

Foto Populer