Sukses


    Nasib Pemain Arsenal Jelang Piala Dunia 2022: Puncaki Liga Inggris, tapi Cuma Jadi Penonton di Qatar?

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 bakal berlangsung kurang dari 45 hari lagi di Qatar. Sebelum bertolak ke Qatar pada November nanti, pemain klub-klub Eropa masih harus menjalani laga padat pada Oktober ini.

    Selain kompetisi domestik liga di negaranya, beberapa klub juga bakal menghadapi turnamen Eropa seperti Champions League atau Liga Europa. Bahkan klub Liga Inggris juga berjibaku dalam dua turnamen domestik lainnya, Piala FA dan Piala Liga.

    Klub yang mayoritas pemainnya tidak berpartisipasi di Piala Dunia 2022 lebih diuntungkan. Mereka akan memiliki pemain dengan kondisi bugar sebelum maupun setelah turnamen di Qatar.

    Lalu bagaimanakah dengan Arsenal sang pemuncak klasemen Liga Inggris? Apakah mereka akan kehabisan bensin setelah turnamen di Qatar dan gagal mempertahankan posisi puncak?

    Berikut nasib sejumlah pemain Arsenal jelang Piala Dunia 2022. Tentunya ada yang bakal berlaga di Qatar dan ada pula yang cuma menjadi penonton.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Pemain yang Absen

    Ada lima pemain Arsenal yang dipastikan absen di Piala Dunia 2022. Mereka adalah kiper muda Karl Hein, Kieran Tierney, Oleksandr Zinchenko, Martin Odegaard, dan Mohamed Elneny.

    Negara yang dibela mereka, yaity Estonia, Skotlandia, Ukraina, Norwegia, dan Mesir memang tidak lolos ke Piala Dunia 2022. Selain itu, Rob Holding masih jauh untuk dipanggil Gareth Southgate ke skuad Timnas Inggris.

    Selain Holding, Inggris juga tidak memanggil Reiss Nelson untuk double-header UEFA Nations League dan Emile Smith Rowe berjuang dengan cedera.

     

    3 dari 4 halaman

    Peluang Tampil Tipis

    Eddie Nketiah kemungkinan juga tidak akan dibawa Southgate ke Qatar. Meski demikian dia masih berpeluang berlaga di Qatar asalkan mengalihkan kesetiannya ke Timnas Ghana.

    Peluang Marquinhos masih 50 persen untuk terbang ke Qatar bersama skuad Brasil. Penyebabnya, Selecao masih memiliki pemain top seperti Neymar dan Vinicius Junior di lini depannya.

     

    4 dari 4 halaman

    Berpeluang Tampil di Qatar

    Asalkan mereka fit, tentu saja Matt Turner, Takehiro Tomiyasu, Thomas Partey, Bukayo Saka, dan Granit Xhaka akan berada di pesawat menuju Qatar. Masing-masing dari mereka memperkuat Amerika Serikat, Jepang, Ghana, Inggris, dan Swiss.

    Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale juga masih berpeluang memperebutkan satu dari tiga tempat penjaga gawang untuk Inggris.

    Bek Prancis William Saliba juga bakal jadi pilihan bagi Didier Deschamps. Sementara trio Gabriel Brasil di Arsenal yakni Jesus, Magalhaes dan Matinelli juga masih memiliki kemungkinan besar ke Qatar.

    Sumber: Mirror

    Video Populer

    Foto Populer