Sukses


    Catat Ya, Jangan Sampai Terlewat : Daftar Momen Penting Selama Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Sudah ngebet ingin menyaksikan Piala Dunia 2022? Sabar ya, sebentar lagi kok. Jika tak ada halangan, pesta bola terakbar empat tahunan besutan FIFA yang tahun ini dihelat di Qatar rencananya akan dimulai pada 20 November dan rampung 18 Desember.

    Nah, sebelum menanti aksi tim kesayangan dan bintang idola, ada baiknya kamu tahu dulu tanggal-tanggal penting di Piala Dunia edisi ke-22. Satu yang pasti, masing-masing 32 negara peserta akan memainkan tiga pertandingan.

    Artinya, para penggila sepak bola di dunia akan menyaksikan beragam atraksi menarik dari para pahlawan lapangan hijau. Mereka tak ingin segera pulang, meski tetap harus ada yang pergi cepat.

     

    2 dari 3 halaman

    Ada Apa Saja

    Nah, berikut ini ada beberapa momen penting sepanjang Piala Dunia 2022, yang tak boleh terlewat begitu saja :

    Babak 16 Besar

    Babak penyisihan berakhir pada Jumat, 2 Desember 2022. Sehari berselang, babak 16 besar dimulai.

    Juara masing-masing grup akan berhadapan dengan tim peringkat kedua di grup berikutnya. Artinya, juara grup A akan berhadapan dengan runner-up Grup B dan seterusnya.

    Pada fase ini, besar kemungkinan tim-tim raksasa bakal saling membunuh. Ada beberapa prediksi, seperti Argentina Vs Prancis, Belgia Vs Jerman, atau bahkan Brasil Vs Portugal.

     

    3 dari 3 halaman

    Fase Lain

    Perempat final akan dimainkan pada 9 dan 10 Desember 2022. Pemenang dari pertandingan akan melangkah ke semifinal, yakni tanggal 13 dan 14 Desember 2022.

    Pertandingan perebutan tempat ketiga dijadwalkan pada 17 Desember 2022. Final akan berlangsung pada Minggu (18/12/2022), di Lusail Iconic Stadium pada pukul 18.00 waktu setempat.

    Pada hari ini kita sama-sama akan menyaksikan siapa yang tampil sebagai juara. Apakah Prancis selaku juara bertahan atau trofi akan berpindah ke tangan yang lain seperti Jerman, Belanda, Brasil, Belgia, Spanyol, atau Inggris?

    Sumber: Sportskeeda

     

    Video Populer

    Foto Populer