Sukses


    Piala Dunia 2022: Sihir Asia dan Drama Tak Berujung ala MU

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 dan Manchester United saling berkorelasi. Lho kok bisa?. Simpel saja, sepanjang pekan ini, perhelatan pesta bola sejagad di Qatar diimbangi kabar panas dari Carrington.

    Hubungan lain yang tak kalah panas, beriringan dengan 'roh panas' MU, tak lain kehebatan tim-tim Asia di kancah empat tahunan ini. Memang, mereka tak selalu menang, tapi setidaknya sanggup merepotkan. Tapi maaf, kali ini bukan untuk tuan rumah Qatar.

    Mari membedah satu per satu sesuatu yang bikin heboh dunia internasional. Satu yang baru saja terjadi adalah keberhasilan Timnas Iran menekuk wakil Eropa, Wales. Negara tetangga Inggris tersebut hancur lebur di tangan Iran.

     

    2 dari 8 halaman

    Sudah Terlihat

    Dua gol dari Roozbeh Cheshmi pada menit ke-98 dan 11 menit injury time via Ramin Rezaeian, memporak-porandakan peta persaingan di Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, publik masih mengingat bagaimana Iran menjadi barang 'rongsokan' di depan Inggris ketika mereka dibebat skor telak, 2-6.

    Derita Timnas Wales sudah terlihat ketika permainan mereka tak kunjung berkembang. Apalagi, pada menit ke-86, kiper utama Wayne Hennessey mendapat kartu merah setelah menebas pemain Iran.

     

    3 dari 8 halaman

    Simbol Khusus

    Iran sanggup memanfaatkan momentum keunggulan pemain, dan kerja keras mereka membuahkan hasil. Bukan satu gol lho, melainkan dua sekaligus. Hasil ini membuat persaingan di Grup B akan terus menghangat sampai pertarungan ke-3.

    Iran menjadi simbol dari keganasan wakil-wakil Asia ketika bermain di benua sendiri. Sebelumnya, Arab Saudi dan Jepang sudah menggetarkan seluruh dada manusia di muka bumi.

     

    4 dari 8 halaman

    Catatan Korsel

    Arab Saudi membekap Argentina, sedangkan Jepang menyikat Jerman. Skor kemenangan duo tajam benua Kuning tersebut identik, yakni 2-1. Tak pelak, sepak terjang Arab Saudi, Jepang dan Iran mendapat atensi lebih.

    Namun, Korea Selatan juga tak boleh terlewatkan begitu saja. Skor kacamata kala menjamu Uruguay juga menjadi catatan khusus. Sayang, keberhasilan empat wakil Asia tak selaras dengan performa tuan rumah yang justru jeblok.

     

    5 dari 8 halaman

    Heboh MU

    Kehebohan penampilan para pejuang Asia seirama dengan kehebohan yang diciptakan Cristiano Ronaldo serta beberapa keluarga besar MU dan eks Setan Merah.

    Pada laga perdana Iran yang merana, para anggota MU seperti Harry Maguire sampai Marcus Rashford tampil cemerlang. Padahal, mereka tak begitu bagus ketika berkostum Manchester United.

     

    6 dari 8 halaman

    Tampil Oke

    Maguire, Rashford dan Luke Shaw membuat arsitek Iran, Carlos Queiroz harus menelan rasa malu. Seperti diketahui, Queiroz adalah mantan asisten pelatih Manchester United.

    Kini, bagi para pecinta MU, tentu tak ingin melewatkan aksi-aksi para pemain mereka di Piala Dunia 2022. Maklum, barisan penggawa MU banyak tersebar di negara-negara partisipan Qatar 2022.

    7 dari 8 halaman

    Persaingan Seru

    8 dari 8 halaman

    Laporan Keren

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer