Sukses


    Lionel Messi dan Kylian Mbappe: Ambisi di Piala Dunia 2022, dan Masa Depan yang Penuh Teka-teki

    Bola.com, Jakarta - Presiden Paris Saint Germain (PSG), Nasser Al Khelaifi, tentu sangat bangga negaranya Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Dia berharap Qatar memberikan yang terbaik termasuk para pemain yang berasal dari klubnya.

    "Saya mendukung tim nasional saya (Qatar) dan juga pemain saya (PSG). Saya berharap mereka akan menjadi yang terbaik," katanya kepada Marca

    Selain membahas negaranya yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 dan sejumlah pemain PSG tampil di Qatar, Nasser juga merespons nasib dua bintangnya. Pemain yang dimaksud adalah Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

    Meski demikian, Nasser belum mau menjawab secara detail terkait masa depan para pemain bintangnya. "Tahun ini adalah Piala Dunia. Setelah itu, kita akan bicara," tambahnya. 

    Bagaimana tanggapan Messi maupun Mbappe terkait masa depannya di PSG? Mari kita simak penjelasan masa depan dari dua pemain yang sedang tampil di Piala Dunia 2022 tersebut.

     

    2 dari 5 halaman

    Mbappe Inggrin Fokus ke Piala Dunia

    Lionel Messi dan Kylian Mbappe sama-sama menjadi sorotan di Piala Dunia 2022 ini. Messi berhasil membawa Argentina ke perempat final, begitu juga Mbappe bersama Prancis.

    Messi sangat berperan penting di skuad Argentina serta Mbappe telah mencetak lima gol bagi Prancis dan jadi top scorer sementara di Piala Dunia 2022. Keduanya juga berpeluang meraih Golden Ball atau pemain terbaik di turnamen ini.

    Mbappe yang berusia 24 tahun, telah mencetak sembilan gol Piala Dunia serta melampaui Diego Maradona dan Cristiano Ronaldo. Dia juga pernah merengkuh trofi Piala Dunia 2018 saat masih berusia 19 tahun.

    "Piala Dunia ini adalah obsesi saya, ini adalah kompetisi impian saya. Saya telah membangun seluruh musim saya untuk kompetisi ini, " kata Mbappe dalam konferensi pers pasca pertandingan babak 16 besar melawan Swiss.

     

    3 dari 5 halaman

    Lionel Messi Incar Trofi Piala Dunia

    Lionel Messi juga fokus mengejar impiannya memenangi  Piala Dunia 2022 sebelum membicarakan masa depannya di PSG. Albiceleste tahu bahwa semuanya tergantung pada striker PSG itu untuk meraih kejayaan di Qatar.

    Argentina terakhir kali meraih gelar Piala Dunia pada 1986 berkat kepemimpinan Diego Maradona. Messi sempat mengantar Argentina hingga lolos ke laga final Piala Dunia 2014 tetapi kalah tipis 0-1 dari Jerman.

    Berbeda dengan Mbappe yang masih muda, Messi kemungkinan bakal menjalani Piala Dunia terakhirnya di Qatar. Dia ingin menikmati semua prosesnya di setiap laga yang dia lalu di Qatar.

    "Bagi saya, pengalaman itu membuat saya melihatnya dengan cara yang berbeda dan saya sangat menikmati semua yang kami alami dan menikmatinya bersama orang-orang. Saya berharap itu berlangsung seperti itu dan kami dapat terus maju," ujar Messi.

     

    4 dari 5 halaman

    Masa Depan Belum Pasti

    Baik Messi maupun Mbappe, keduanya menghadapi masa depan yang tidak pasti di PSG. Piala Dunia bisa memiliki pengaruh besar pada keputusan yang mereka buat.

    Messi juga sudah menjalin kesepakatan dengan PSG terkait masa depannya akan dibicarakan setelah Piala Dunia. Sementara Mbappe yang kontraknya masih panjang yakni hingga 2024 bisa saja pindah jika berniat mencari tantangan yang baru.

    Sumber: Marca

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer