Sukses


Liga Spanyol: Duel Atletico Madrid Vs Real Madrid Lebih Spesial Ketimbang Laga Kontra Barcelona

Bola.com, Jakarta - Laga antara Atletico Madrid versus Real Madrid selalu dinanti penggemar sepak bola di Spanyol dan seluruh dunia. Bahkan, tak sedikit yang menganggap El Derbi Madrileno lebih spesial ketimbang laga melawan Barcelona.

Duel Derbi Madrid kali ini terjadi pada pekan ke-26 La Liga, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Atletico akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Real Madrid di Estadio Wanda Metropolitano.

Pertandingan Los Rojiblancos versus Los Blancos diprediksi bakal berjalan menarik sejak menit awal. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi menjaga asa menjuarai La Liga 2020/2021.

Saat ini, Atletico berada di posisi teratas dengan nilai 58. Mereka unggul lima poin atas Madrid yang menghuni posisi ketiga klasemen sementara La Liga.

Legenda Real Madrid, Fernando Hierro, menyambut antusias pertandingan El Derbi Madrileno. Menurutnya, duel Atletico Madrid versus Real Madrid jauh lebih spesial ketimbang pertandingan melawan Barcelona.

"Seperti saya katakan sebelumnya, rivalitas antara Atletico Madrid dan Real Madrid tidak tertandingi. Duel ini penting bagi fans kedua klub. Setiap orang di kota Madrid merasakan semangat dari laga ini," ujar Hierro dalam acara virtual yang diadakan La Liga dan turut dihadiri Bola.com, Kamis (4/3/2021).

"Rivalitas dengan Barcelona lebih penting bagi penggemar sepak bola di dunia. Tetapi bagi masyarakat Madrid tidak ada yang lebih penting dibandingkan derbi Madrid," lanjutnya.

"Ketika berbicara mengenai pertandingan melawan Barcelona di Liga Champions terasa spesial dan lawan yang penting. Tetapi, rivalitas Real Madrid versus Atletico terasa lebih spesial, karena kedua tim adalah musuh satu kota," tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Duel yang Unik

Sementara itu, mantan winger Atletico Madrid, Paulo Futre, menganggap Derbi Madrid sebagai pertandingan yang unik. Baginya, laga Atletico melawan Real Madrid sulit dibandingkan dengan pertandingan lainnya.

"Derbi Madrid merupakan pertandingan yang unik. Perasaan berada di stadion dan mendengarkan dukungan suporter, Anda tidak bisa membandingkannya dengan hal lainnya," tutur Futre yang turut membantu Atletico meraih trofi Copa del Rey 1990/1991 dan 1991/1992.

Sejauh ini, kedua tim sudah saling berhadapan dalam 226 pertandingan di seluruh ajang. Dari jumlah tersebut, Real Madrid unggul dengan 112 kemenangan, Atletico Madrid menang dalam 56 pertandingan, dan 58 laga sisa berakhir imbang. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Prediksi Liga Champions, Misi Sulit Liverpool untuk Kalahkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer