Sukses


Prediksi Juara Liga Spanyol 2022 / 2023: Real Madrid dan Barcelona Saling Sikut, Pemenangnya Adalah?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid start mulus pada Liga Spanyol 2022/2023. Los Blancos menyapu bersih kemenangan pada tiga laga awal.

Penampilan apik Madrid diprediksi akan berlanjut sepanjang musim ini. Bahkan, tim besutan Carlo Ancelotti ini diprediksi bakal memungkasi musim ini dengan status sebagai pemuncak klasemen. Prediksi ini diungkapkan laman Infogol.

Tentu, Infogol memiliki sejumlah metode untuk menentukan prediksi tersebut. Mereka mengombinasikan hasil-hasil laga sebuah klub, poin yang didapat, dan hasil simulasi dari pertandingan-pertandingan yang akan dilakoninya. Dalam sejumlah kesempatan, perhitungan mereka ini terbukti akurat.

Bagaimana selengkapnya prediksi Infogol? Siapa saja tim-tim yang diprediksi menempati papan atas, tengah, bawah, dan masuk zona degradasi pada Liga Spanyol 2022/2023? 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Papan Atas

Real Madrid dan Barcelona diprediksi tetap akan berada di puncak klasemen akhir Liga Spanyol 2022/2023. Madrid berada di urutan pertama, sedangkan Barcelona menempati satu posisi di bawahnya. Di peringkat ketiga ada nama Atletico Madrid.

Selain dua tiga klub tersebut, papan atas akan diisi Villarreal dan Real Sociedad. Dua klub ini pada musim lalu berada di papan tengah.

Villarreal diprediksi akan menempati posisi empat klasemen akhir La Liga musim ini. Kapal Selam Kuning naik tiga peringkat dari musim lalu. Sementara, Real Sociedad naik satu peringkat dari musim lalu.

3 dari 6 halaman

Papan Tengah

Papan tengah di klasemen akhir La Liga 2022/2023 juga masih akan ditempati Athletic Bilbao, Celta Vigo, Osasuna, dan Valencia. Musim lalu, empat tim ini juga menempati papan tengah di klasemen akhir.

Jika ada yang berubah, di papan tengah kali ini ada nama Real Betis dan Sevilla. Dua tim ini musim lalu mengakhiri kompetisi La Liga di papan atas.

Khusus bagi Sevilla, musim ini mereka diprediksi akan jeblok. Jika musim lalu sukses mengakhiri kompetisi di peringkat keempat, musim ini mereka diprediksi akan menempati peringkat kedelapan di klasemen akhir.

4 dari 6 halaman

Papan Bawah

Tim-tim yang akan memungkasi kompetisi La Liga 2022/2023 di papan bawah pun diprediksi tak banyak berubah ketimbang musim lalu. Getafe, Real Mallorca, Rayo Vallecano, Espanyol, dan Cadiz, diprediksi masih akan mengakhiri kompetisi musim ini di papan bawah.

Namun, diprediksi, ada penghuni baru di papan bawah klasemen akhir musim ini. Penghuni baru tersebut adalah Almeria.

Almeria sendiri berstatus sebagai tim promosi. Dalam prediksi Infogol, klub berjuluk Rojiblancos tersebut akan mengakhiri musim ini di peringkat ke-17.

5 dari 6 halaman

Degradasi

Jika Almeria selamat, tak demikian halnya dengan dua klub promosi lainnya. Girona dan Real Valladolid diprediksi akan kembali turun kasta.

Sebagai pelengkap kuota tim terdegradasi ada Elche. Musim lalu, mereka berada di papan bawah klasemen.

Musim ini, Elche diprediksi akan mengakhiri kompetisi di peringkat ke-20. Artinya, mereka turun tujuh posisi dibandingkan musim lalu. Ini merupakan penurunan posisi terbesar di La Liga 2022/2023.

6 dari 6 halaman

Prediksi Klasemen Akhir

1. Real Madrid (1)

2. Barcelona (2)

3. Atletico Madrid (3)

4. Villarreal (7)

5. Real Sociedad (6)

6. Athletic Bilbao (8)

7. Real Betis (5)

8. Sevilla (4)

9. Celta Vigo (11)

10. Osasuna (10)

11. Valencia (9)

12. Getafe (15)

13. Real Mallorca (16)

14. Rayo Vallecano (12)

15. Espanyol (14)

16. Cadiz (17)

17. Almeria (Promosi)

18. Girona (Promosi)

19. Real Valladolid (Promosi)

20. Elche (13)

 

Catatan: angka dalam kurung adalah peringkat tim di La Liga musim lalu.

 

Sumber: Infogol

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Gia Yuda Pradana)

Video Populer

Foto Populer