Sukses


Bayern Kalah, Guardiola Puji Pahlawan Atletico

Bola.com, Madrid - Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola, takjub dengan gol yang dicetak Saul Niguez saat timnya takluk 0-1 dari Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (27/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Saul mencetak gol dengan cara elegan pada menit ke-11. Pemain berusia 21 tahun itu melewati empat penggawa The Bavarians, sebelum akhirnya melepaskan bola tembakan melengkung yang gagal dihentikan Manuel Neuer.

Ini merupakan gol ketiga Saul pada ajang Liga Champions musim ini. Catatan itu terbilang baik, mengingat dia berposisi sebagai gelandang tengah.

"Saya mengagumi kualitas Saul. Saya telah melihat dia sebelumnya. Dia adalah pemain hebat dan merupakan talenta sepak bola asal Spanyol yang memiliki bakat besar. Saya ingin melihat pertandingan ini kembali, namun dengan lebih tenang," kata Guardiola.

Menurut statistik UEFA, sepanjang pertandingan, Bayern tampil dominan lewat 69 persen penguasaan bola. Mereka juga bisa melepaskan total 19 tembakan, namun hanya tujuh yang mengarah ke gawang lawan.

"Kami harus bermain dengan motivasi yang berbeda pada leg kedua. Gol yang mereka cetak sangat menakjubkan. Akan tetapi, gol itu terjadi karena kesalahan kami. Saya tidak senang dengan bagaimana cara kami bermain pada laga itu," kata Guardiola.

"Ini bukan hasil yang baik. Kami harus berpikir dengan siapa kami sedang bermain dan tim itu adalah Atlético. Kami tidak dapat mencetak gol. Mereka memiliki kiper yang sangat hebat dan juga memiliki pertahanan yang sangat bagus," tuturnya.

Sementara itu, tugas Thomas Muller dkk pada leg kedua nanti terbilang berat. Sebab, mereka butuh kemenangan dengan selisih dua gol agar bisa menembus partai final.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer