Sukses


9 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Matchday 5 Liga Champions 2016-2017, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB, menghasilkan beberapa tim yang memastikan diri lolos ke fase knock-out. Sebanyak 9 tim berhasil melangkah ke babak berikutnya.

Sebagian besar dari mereka berstatus juara grup. Pada sisi lain, ada pula yang baru secara matematika lolos, tapi belum tahu tim mana yang akan menjadi jawara grup.

Kondisi tersebut berkaitan dengan poin yang sama atau berbeda tipis dengan para pesaing di bawah. Sisa satu atau dua pertandingan akan membuat komposisi bisa saja berubah pada akhir fase grup Liga Champions.

Berikut 9 tim yang memastikan diri lolos ke babak berikutnya, baik usai Matchday 5 ataupun baru akan bermain Kamis (24/11/2016) dini hari nanti WIB.

Arsenal

1. Arsenal
Arsenal memastikan diri lolos ke fase berikutnya setelah mengoleksi 10 poin. Hasil tersebut berasal dari tiga kemenangan dan sekali seri.

Arsenal tampil agresif dengan kini sementara berstatus juara grup. The Gunners mengungguli Paris Saint-Germain, yang harus puas berada di peringkat kedua.

Catatan khusus tertuju pada Arsenal. Armada Arsene Wenger mampu mengemas 12 gol, dengan selisih gol sebanyak 9. Kondisi tersebut menjadi satu di antara tim terproduktif pada Liga Champions musim ini.

Paris Saint-Germain

2. Paris Saint-Germain
Raksasa Prancis mampu menempatkan diri ada di posisi ke-2 klasemen sementara. PSG mengumpulkan 10 angka, dengan catatan 3 menang dan sekali seri.

PSG mendapat enam angka terakhir usai dua kali menang atas wakil Swiss, Basel. Hasil tersebut membuat PSG meraih hasil maksimal.

Sayang, produktivitas gol PSG kalah dari Arsenal, sehingga mereka kini duduk di peringkat ke-2. Hanya saja, kans untuk menjadi juara grup terbuka andai pasukan Unai Emery tersebut mampu mengemas kemenangan kala bersua Arsenal, dini hari nanti WIB.

Poin PSG tak terkejar dua tim terbawah, yakni Ludogorets Razgrad dan Basel, yang sama-sama mengemas satu poin.

Atletico Madrid

3. Atletico Madrid
Atletico Madrid memastikan diri lolos ke babak berikutnya setelah menuai dua kemenangan atas Rostov. Atletico Madrid menuai 12 angka, dan tak mungkin terkejar peringkat 3 dan 4, yakni PSV Eindhoven dan Rostov.

Atletico Madrid berstatus pemimpin klasemen sementara. Kunci dari posisi tersebut adalah kemenangan atas Bayern Munchen pada pertemuan pertama kedua klub.

Bayern Munchen

4. Bayern Munchen
Bayern Munchen berada di posisi ke-2 Grup D, di bawah Atletico Madrid. Saat ini FC Hollywood mengoleksi 9 angka dari 3 menang dan sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan terjadi saat tandang ke markas Atletico Madrid. Namun, Bayern Munchen sudah memastikan lolos ke babak berikutnya. Kunci kini berada pada pengujung partai di fase grup, karena Bayern Munchen mengincar posisi teratas.

AS Monaco

5. AS Monaco
AS Monaco memastikan diri lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2016-2017 setelah menuai kemenangan atas wakil Inggris, Tottenham Hotspur, dengan skor 2-1, di Stade Louis II, Monaco, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB.

Dua gol dari Sidibe (48') dan Lemar (53'), membuat AS Monaco mengoleksi 11 angka. Lolosnya AS Monaco mendapat bantuan dari hasil seri ayng didapat Bayer Leverkusen. Wakil Jerman tersebut menuai skor 1-1 saat tandang ke markas CSKA Moskow.

Walhasil, Bayer Leverkusen hanya mengoleksi 7 angka. Kondisi tersebut membuat AS Monaco tak mungkin terkejar Leverkusen, Tottenham Hotspur ataupun CSKA Moskow.

Borussia Dortmund

6. Borussia Dortmund
Borussia Dortmund memastikan diri lolos ke babak berikutnya dari persaingan Grup F. Hal tersebut terjadi usai mereka berpesta gol ke gawang Legia Warsawa, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB.

Berstatus tuan rumah di Westfalenstadion, Dortmund menuai kemenangan 8-4. Delapan gol lahir melalui aksi Kagawa (17', 18'), Şahin (20'), Dembélé (29'), Reus (32', 52'), Passlack (81') dan gol bunuh diri Rzeźniczak (90+2').

Sedangkan empat gol tim tamu berasal dari Prijović (10', 24'), Kucharczyk (57') dan Nikoic (83'). Kemenangan tersebut membuat Dortmund berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan 13 poin.

Koleksi angka tersebut tak akan terkejar tim yang berada di peringkat 3, Sporting Lisbon (3 poiin) dan Legia Warsawa (1 poin).

Real Madrid

7. Real Madrid
Real Madrid menekuk Sporting CP dengan skor 2-1, Rabu 923/11/2016) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Real Madrid mengoleksi 11 poin.

Angka tersebut tak akan terkejar dua tim yang ada di bawah pasukan Zinedine Zidane, yakni Sporting CP dan Legia Warsawa. Kini, konsentrasi Real Madrid adalah mengejar posisi juara grup.

Selisih dua poin masih memungkinan Los Blancos merebut posisi teratas dari Borussia Dortmund. Kuncinya terjadi pada laga pamungkas fase grup (7/12/2016). Saat itu, Real Madrid akan menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu.

Leicester City

8. Leicester City
Leicester City memastikan satu tempat di Babak 16 Besar Liga Champions 2016-2017 setelah menuai angka penuh kala menjamu Club Brugge, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB. Leicester City unggul via dua gol dari Okazaki (5') dan penalti Riyad Mahrez (30'). Gol balasan tim tamu dilesakkan Izquierdo (52').

Raihan maksimal membuat Leicester City berada di puncak klasemen sementara Grup G dengan 13 angka. Koleksi tersebut tak akan terkejar FC Porto, FC Copenhagen dan Club Brugge.

Keberadaan Leicester City sebagai pemimpin klasemen sementara Grup G tak lepas dari hasil seri FC Porto saat tandang ke markas FC Copenhagen. Kini, persaingan ketat terjadi anara kedua tim untuk berebut menemani Leicester City ke fase knock-out.

Juventus

9. Juventus
Juventus lolos ke babak berikutnya setelah menekuk tuan rumah Sevilla dengan skor 3-1, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Juventus lahir via penalti Claudio Marchisio pada dua menit injury time babak pertama, Leonardo Bonucci (84) dan Mario Mandzukic (94').

Hasil tersebut membuat Juventus berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan 11 poin. Koleksi tersebut tak akan terkejar tim yang berada di posisi ke-3, Lyon, yang baru mengemas 7 poin.

Persaingan akan terjadi antara Sevilla dan Lyon. Kedua tim berebut posisi runner-up, meski Sevilla cukup mengemas hasil seri untuk menemani Juventus. Pada laga terakhir fase grup, Lyon akan menjamu Sevilla (7/12/2016).

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer