Sukses

Demi Juventus, Gianluigi Buffon Pernah Tolak Barcelona

Bola.com, Turin - Silvano Martina, agen Gianluigi Buffon, menyatakan kliennya pernah menolak tawaran bergabung dengan Barcelona. Martina mengungkapkan Buffon mengambil keputusan itu semata-mata demi hengkang ke Juventus.

Barca melakukan pendekatan kepada Parma yang notabene adalah mantan klub Buffon. Namun, Buffon lebih memilih hengkang ke Juventus dengan banderol 32 juta euro pada 2001 yang menjadikannya kiper termahal di dunia.

"Ya, itu (transfer Buffon ke Barcelona) nyaris terjadi. Sudah ada kesepakatan antara Parma dan Barcelona, tetapi dia memilih Juventus," kata Martina.

Selain itu, Buffon telah mengambil keputusan terkait masa depannya pada Januari 2016. Kiper 39 tahun tersebut menyatakan bakal gantung sepatu setelah membela timnas Italia pada gelaran Piala Dunia 2018.

"Dia akan memutuskan kapan waktunya (untuk pensiun). Gigi (panggilan Buffon) melakukan apa yang selalu dilakukannya. Ada masa ketika dia melakukan penyelamatan lebih banyak dan sedikit, tetapi dia sangat fokus," tutur Martina.

"Terlepas dari penyelamatan, karisma dia membuat rekan-rekan setim merasa aman. Dia pernah mengatakan butuh waktu berhari-hari untuk melupakan kesalahan. Semua kiper merasakan itu, tetapi dia jarang melakukannya sehingga tidak terbiasa dengan hal tersebut," ujarnya.

Buffon baru saja membantu Juventus menang 1-0 atas Sampdoria pada pekan ke-29 Serie A 2016-2017 di Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2017). Rekor Buffon mengiringi hasil positif tersebut.

Kiper timnas Italia itu mengukuhkan diri sebagai pesepak bola dengan durasi bermain terbanyak sepanjang sejarah Serie A, yakni selama 39.681 menit. Dia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang striker legendaris Juventus, Giampiero Boniperti.

Sumber: TuttoJuve

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer