Sukses


Gomes de Oliveira Puas Madura United Dua Kali Juara di Jateng

Bola.com, Magelang - Madura United mengakhiri petualangan di Jawa Tengah dengan hasil manis. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu menjuarai Magelang Cup 2017 dengan mengalahkan PSMP Mojokerto 4-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (5/4/2017).

Sebelumnya, Slamet Nurcahyo dkk. membawa pulang trofi Cilacap Cup 2017 seusai menghempaskan Bhayangkara FC di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, 25 Maret 2017

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, mengaku puas dengan dua gelar yang berhasil dibawa ke Pulau Garam. Menurutnya, banyak kemajuan yang mampu diperlihatkan anak asuhnya baik saat di Cilacap hingga Magelang.

"Pemain semakin percaya diri. Banyak hal positif yang ditunjukkan, termasuk semakin banyak mencetak gol di setiap pertandingan. Ini menunjukkan pemain siap berlaga di kompetisi," kata Gomes kepada Bola.com.

Gomes menjelaskan, hal positif lain yang ditunjukkan para pemain semisal kekompakan. Meski banyak pemain baru yang merapat, proses adaptasi berjalan cepat. Seluruh pemain dinilainya memiliki kemauan untuk belajar agar tampil lebih baik lagi.

"Kerja sama dan saling tahu antarpemain semakin terlihat. Mereka sudah paham misalnya bagimana pemain membagi dan menerima bola. Tentu ini hal positif bagi saya," kata mantan pelatih Persiram Raja Ampat tersebut.

Madura United langsung bertolak ke Pamekasan seusai turnamen di Magelang. Gomes memberikan waktu libur dua hari kepada seluruh pemain.

Sebelumnya, manajemen Madura United resmi mendatangkan satu marquee player, yakni Peter Osaze Odemwingie, untuk mengarungi Liga 1 2017. "Kami langsung fokus pemantapan tim menghadapi kompetisi," ucap Gomes.

 

Video Populer

Foto Populer