Sukses


Guardiola: Manchester City Tidak Dinaungi Keberuntungan

Bola.com, Monaco - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan kalau Manchester City tidak mendapat keberuntungan setelah takluk 1-3 dari AS Monaco pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3/2017). 

Manchester City dipastikan tidak lolos ke babak perempat final Liga Champions walaupun mengakhiri laga babak 16 besar melawan AS Monaco dengan agregat 6-6. The Citizens kalah dalam agresitivas gol tandang karena hanya mampu mencetak satu gol dalam laga tandang, sedangkan AS Monaco mampu membuat dua gol di Etihad Stadium.

Menyikapi hasil tersebut, Guardiola menyatakan kalau Manchester City masih membutuhkan banyak pengalaman di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. Selain itu, Guardiola juga menilai The Citizens tidak dinaungi keberuntungan.

"Kami bermain bagus pada babak kedua, namun tidak pada babak pertama. Kami ingin tetap agresif walaupun bermain bertahan. Ternyata penampilan kami tidak cukup untuk membawa Manchester City ke perempat final.

"Secara keseluruhan kami tidak bermain baik. Kami akan belajar dari kegagalan ini. Kami masih membutuhkan banyak pengalaman di Liga Champions.

"Kami tidak bisa memanfaatkan peluang dari bola mati. Kami harus belajar dari Barcelona dan Real Madrid yang bisa memaksimalkan peluang dari situasi set-pieces.

"Liga Champions merupakan kompetisi yang sangat menuntut konsistensi performa. Terkadang, klub-klub yang tampil di kompetisi ini membutuhkan keburuntungan," ujar Guardiola.

Terhentinya langkah Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions 2016-17 menjadi penurunan prestasi bagi klub tersebut. Pada musim 2015-16, Manchester City mampu melangkah hingga babak semifinal sebelum dihentikan Real Madrid.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer