Sukses


Bundesliga: Penentuan Gelar Antara Bayern Munchen dan Borussia Dortmund

Bola.com - Bundesliga akan memainkan laga pekan terakhir musim 2018-19 pada Sabtu (18/5/2019). Perebutan gelar akan terjadi antara Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Saat ini, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund terpaut dua poin. Bayern Munchen masih berada di puncak klasemen dengan satu laga tersisa.

Pada laga penutup, Bayern Munchen akan menghadapi Eintracht Frankfurt. Die Bavarian hanya membutuhkan hasil imbang pada laga tersebut untuk memastikan gelar.

Hal itu bisa terjadi karena Bayern Munchen unggul selisih gol atas Borussia Dortmund. Artinya, jika Borussia Dortmund menang dan Bayern Munchen imbang, hal itu sudah cukup bagi skuat asuhan Niko Kovac untuk mengamankan gelar Bundesliga.

Hal yang lebih menguntungkan bagi Bayern Munchen adalah Eintracht Frankfurt sedang tidak berada dalam kondisi yang bagus. Frankfurt gagal menang pada tiga laga terakhir yang mereka jalani.

Selain itu, Bayern Munchen memiliki catatan positif atas Frankfurt. Die Bayern selalu menang dalam dua pertemuan terakhirnya. Pada Desember 2018, Bayern Munchen menang 3-0 atas Frankfurt pada laga tandang.

Kondisi tersebut menimbulkan tekanan tersendiri bagi Borussia Dortmund. Pada laga pekan terakhir, Die Borussen akan menghadapi Borussia M’gladbach.

Peluang Borussia Dortmund untuk menjadi juara masih terbuka, tetapi akan sulit bagi mereka untuk menjadi juara. Satu-satunya cara bagi Dortmund untuk menjadi juara adalah menanti Bayern Munchen kalah dari Frankfurt, dan mereka menang atas Gladbach.

Jika pada akhirnya, Borussia Dortmund dan Bayern Munchen sama-sama menang, Die Borussen harus siap menerima nasih seperti Liverpool di Premier League.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer