Sukses


Mourinho Beri Tips kepada Bayern Munchen Jelang Final Liga Champions Vs PSG

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan tips kepada Bayern Munchen yang akan menghadapi PSG pada final Liga Champions, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Mourinho mengingatkan Bayern supaya tak hanya memikirkan cara membombardir gawang PSG. 

Bayern Munchen memang lebih difavoritkan memenangi laga kontra PSG. Klub raksasa Bundesliga itu sedang menikmati performa terbaik, terbukti dengan keberhasilan menang meyakinkan atas Chelsea, Barcelona, dan Olympique Lyon di fase knockout. 

Anak asuh Hansi Flick juga sangat tajam di lini serang. Bayern Munchen melesakkan 157 gol di semua kompetisi, dengan Robert Lewandowski jadi motor utama di lini serang. Lewandowski sedang menikmati performa terbaik dalam hidupnya. 

Didukung oleh pemain seperti Thomas Muller dan Serge Gnabry, Bayern berada dalam performa yang fantastis. Namun, Mourinho khawatir Bayern bisa terpeleset jika hanya fokus pada kekuatan menyerang mereka.

"Saya rasa bagi PSG ini menjadi sebuah kegagalan PSG tidak memenanginya (Liga Champions) dalam dua musim sebelumnya, karena selama lima atau enam tahun investasi mereka benar-benar gila, berisi pemain-pemain hebat yang luar biasa," kata Mourinho kepada DAZN, seperti dilansir Mirror, Jumat (21/8/2020).

"Untuk selama beberapa Thiago Silva ada di sana, Marquinhos ada di sana, dan pemain-pemain besar lain, Ibra (Zlatan Ibrahimovic), Edinson Cavani, Neymar, Kylian Mbappe. Tentu saja, itu mimpi mereka dan untuk kali pertama akhirnya mencapai situasi ini. Bahkan jika saya berpikir bahwa sebagai tim mereka bukan apa-apa, tapi para pemain itu dari dunia lain."

"Dalam situasi ini, saya ingin mengatakan, Bayern Munchen, terlepas dari mereka adalah tim yang sangat-sangat kuat dengan pemain-pemain spesial, mereka juga harus berpikir PSG dapat menyakiti mereka. Jadi Bayern harus mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan ini, bukan hanya memikirkan cara menyakiti PSG, tapi juga mengantispasi PSG akan menyakiti mereka," imbuh Jose Mourinho. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rekor Mentereng

Bayern Munchen akan bersua PSG di final Liga Champions 2020 di Estadio da Luz, Portugal, pada 24 Agustus 2020. Dibandingkan PSG, Bayern Munchen punya rapor lebih mentereng menuju ke final.

Pada fase sistem gugur, di mana Thomas Mueller dan kawan-kawan bertemu banyak tim kuat saja, Bayern Munchen bisa mencetak 18 gol.

Dari total 18 gol tersebut, delapan di antaranya dicetak ke gawang raksasa Eropa dan Liga Champions, Barcelona. Sebelumnya tim papan atas Premier Leagie, Chelsea, juga selalu dibantai dalam pertemuan dua leg: 3-0, 4-1.

Pada semifinal giliran Lyon yang disikat Bayern Munchen lewat skor meyakinkan 3-0. Jika merunut ke belakang atau pada fase grup, Bayern Munchen total bermain sepuluh kali.

Hasilnya bikin ngeri. Tim langganan juara Bundesliga ini tak pernah kalah alias 100 persen menang. Apakah ini pertanda PSG bakal jadi korban berikutnya tim yang sudah mentas pada final sebanyak sebelas kali ini?

Sumber: Mirror 

Video Populer

Foto Populer