Sukses


Liga Italia: Pioli Puji Profesionalisme Jempolan Zlatan Ibrahimovic, Sangat Kelelahan tapi Cetak 2 Gol

Bola.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, melontarkan puja-puji untuk Zlatan Ibrahimovic yang menjadi aktor kemenangan timnya atas Inter Milan di Liga Italia, Sabtu (17/10/2020). Meski baru pulih dari Covid-19, Ibrahimovic tampil cemerlang mencetak dua gol yang memastikan kemenangan 2-1 atas Inter Milan. 

Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pada menit ke-13 dan 16. Inter Milan hanya mampu membalas satu gol melalui Romelu Lukaku di menit ke-29. 

Kinerja Zlatan Ibrahimovic pantas mendapat kredit khusus. Awalnya dia diragukan bisa tampil maksimal karena belum lama sembuh dari Covid-19. Namun, striker asal Swedia itu mampu menjawab keraguan. 

"Dia sangat lelah dan bahkan meminta diganti, tapi kali ini saya yang mengabaikannya! Zlatan sangat luar biasa. Dia membawa banyak hal ke tim ini dengan talentanya, determinasi, dan karakter," kata Pioli menyanjung Zlatan, seperti dilansir Football Italia

"Dia contoh profesionalisme, memberikan segalanya untuk tim. Dia ingin menang di final turnamen, bahkan saat latihan rutin." 

"Saya tidak perlu berpikir jika memberikan kredit untuk urusan dengan Zlatan Ibrahimovic, karena itu sangat mudah," imbuh Pioli.  

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Berpikir Muluk-muluk

Meskipun berhasil mengalahkan Inter Milan yang notabene merupakan salah satu kandidat juara Serie A musim ini, Pioli tidak mau memikirkan yang muluk-muluk.  

AC Milan memulai musim ini dengan sangat bagus. Rossoneri berhasil memenangi empat laga pertama Liga Italia 2020/2021, dengan hanya kebobolan satu gol. 

"Saya sudah mengatakan kemarin bahwa hasil ini tidak akan menentukan sesuatu atau lainnya," ujar Stefano Pioli. 

"Tentu saja kami puas mengalahkan tim yang punya kualitas bagus dan membuat kami kesulitan. Tapi, kami bisa meredam mereka dengan baik dan balik menyerang saat ada kesempatan," imbuh sang arsitek. 

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer