Sukses


Hasil Liga Italia: Berkat Romelu Lukaku, Inter Milan Sukses Lumat Genoa

Bola.com, Milan - Romelu Lukaku bermain moncer saat Inter Milan bersua Genoa pada laga pekan ke-24 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Lukaku sukses mencetak satu gol dan assist, sekaligus membawa Inter menang 3-0.

Hasil positif tersebut membuat I Nerazzurri semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 56. Mereka unggul tujuh poin atas AC Milan yang menghuni posisi kedua. Adapun Genoa menempati peringkat ke-13 dengan koleksi 26 angka.

Bertindak sebagai tuan rumah, Inter Milan langsung mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan satu menit, Il Biscione mampu unggul lebih dulu.

Menerima umpan dari Lautaro Martinez, Romelu Lukaku langsung menggiring bola ke muka kotak penalti Genoa. Dengan tenang, Lukaku menjaringkan bola ke dalam gawang Genoa dengan sepakan kaki kanan.

Masuk menit ke-17, Nicolo Barella nyaris menggandakan keunggulan Inter Milan. Akan tetapi, bola hasil tembakan keras kaki kiri Barella dari luar kotak penalti masih menerpa mistar gawang.

Inter terus melancarkan serangan ke pertahanan Genoa. Adapun I Rossoblu lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik. Namun, sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua:

Pada paruh kedua, Inter Milan masih menguasai jalannya pertandingan. Matteo Darmian berhasil menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-69, setelah memanfaatkan umpan dari Romelu Lukaku.

Inter Milan memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-77. Berawal dari tembakan Lukaku yang ditepis kiper, bola rebound mampu disambar Alexis Sanchez dengan sundulan.

Wasitnya awalnya tak mengesahkan gol tersebut, karena Lukaku dianggap dalam posisi offside. Namun belakangan, gol Sanchez itu disahkan VAR karena dari tayangan ulang, Romelu Lukaku tidak dalam posisi offside.

Memimpin 3-0, Inter Milan sama sekali tak mengendurkan intensitas serangan. Akan tetapi, hingga peluit berbunyi panjang tanda laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2): 1-Samir Handanovic; 37-Milan Skriniar, 6-Stefan de Vrij, 95-Alessandro Bastoni; 36-Matteo Darmian, 24-Christian Eriksen, 23-Nicolo Barella, 77-Marcelo Brozovic (5-Roberto Gagliardini 76'), 14-Ivan Perisic; 10-Lautaro Martínez (7-Alexis Sanchez 76'), 9-Romelu Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte (Italia)

Genoa (3-5-2): 1-Mattia Perin; 5-Edoardo Goldaniga, 21-Ivan Radovanovic (25-Jerome Onguene 46'), 2-Cristian Zapata; 18-Paolo Ghiglione (61-Eldor Shomurodov 62'), 20-Kevin Strootman (11-Valon Behrami 46'), 24-Filippo Melegoni (17-Manolo Portanova 71'), 65-Nicolo Rovella, 99-Lennart Czyborra; 9-Gianluca Scamacca (19-Goran Pandev 62'), 37-Marko Pjaca.

Pelatih: Davide Ballardini (Italia)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer