Sukses


Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Rekrutan Juventus di Musim Panas 2018, Mayoritas Amsyong?

Bola.com, Jakarta - Juventus membuat kejutan besar pada bursa transfer musim panas 2018. Sang raksasa Italia tersebut berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Hal yang tak pernah dibayangkan banyak orang sebelumnya.

Juventus harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk memboyong Ronaldo ke Turin. Bintang asal Portugal itu ditebus dengan biaya yang mencapai 117 juta euro.

Namun, Ronaldo bukan satu-satunya rekrutan Juventus pada musim panas 2018. Selain Ronaldo, Si Nyonya Tua juga mendatangkan pemain baru lainnya.

Lantas, bagaimana nasib para pemain yang dibeli Juventus pada musim panas 2018 tersebut? Simak di bawah ini

2 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo

Juventus tak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Cristiano Ronaldo. Dia mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Si Nyonya Tua.

Ronaldo mencetak 28 gol dan 11 assist pada musim debutnya bersama Juventus. Dia juga berhasil membantu klub barunya memenangkan gelar Serie A dan juga Supercoppa Italiana.

Sampai sejauh ini Ronaldo sudah mencatatkan 126 penampilan bersama Bianconeri. Dari jumlah itu, dia mampu mengemas 97 gol dan 22 assist.

3 dari 8 halaman

Joao Cancelo

Juventus merekrut Joao Cancelo dari Valencia. Bek asal Portugal itu ditebus dari Valencia dengan biaya 40 juta euro.

Cancelo tampil cukup bagus bersama Si Nyonya Tua. Dia mencatatkan 34 penampilan dengan mencetak satu gol dan lima assist.

Namun, karier Cancelo di Allianz Stadium hanya bertahan satu musim saja. Pasalnya. Cancelo bergabung dengan Manchester City pada musim berikutnya.

4 dari 8 halaman

Douglas Costa

Douglas Costa awalnya bergabung dengan Juventus pada musim 2017-18 dengan staus pinjaman. Lalu, pemain asal Brasil itu dipermanenkan pada musim berikutnya dengan biaya 40 juta euro.

Namun, karier Douglas Costa pada musim keduanya di Turin banyak diganggu cedera. Alhasil, dia hanya tampil 25 kali dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Selama memperkuat Juventus, Douglas Costa sudah memenangkan lima gelar. Itu termasuk tiga gelar Serie A secara beruntun.

5 dari 8 halaman

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci hengkang ke AC Milan pada musim sebelumnya. Bek asal Italia itu akhirnya kembali ke Juventus pada musim panas 2018.

Juventus mengeluarkan 35 juta euro untuk memulangkan Bonucci. Mantan pemain Inter Milan itu mencatatkan 41 penampilan di semua kompetisi pada musim itu.

Bonucci berhasil mengantarkan Juventus menjuarai gelar Serie A. Pemain berusia 33 tahun itu total sudah memenangkan delapan scudetto bersama Si Nyonya Tua.

6 dari 8 halaman

Mattia Perin

Mattia Perin digaet Juventus dari Genoa. Kiper asal Italia tersebut diboyong ke Turin dengan biaya 14,2 juta euro.

Perin awalnya diharapkan bisa bersaing dengan Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang, menyusul kepergian Gianluigi Buffon. Namun, Perin gagal menjadi pilihan utama.

Perin cuma main sembilan kali sepanjang musim 2018/19. Setelah tak mendapat tempat di tim utama, Perin kemudian dipinjamkan ke Genoa pada musim berikutnya.

7 dari 8 halaman

Emre Can

Setelah empat musim di Liverpool, Emre Can kemudian melanjutkan kariernya di Juventus. Mereka mendapatkan gelandang asal Jerman itu dengan status bebas transfer.

Emre Can mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi pada musim perdananya bersama Juventus. Dia mencetak empat gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

Mantan pemain Bayern Munchen tersebut saat ini bermain di Borussia Dortmund. Gelandang 27 tahun itu dilepas ke klub Jerman itu pada Januari 2020.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/4/2021)

8 dari 8 halaman

Video

3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer