Sukses


Liga Italia: Fakta-Fakta Menarik Menjelang Duel AC Milan Vs AS Roma

Bola.com, Jakarta - AC Milan akan menjamu AS Roma dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB pukul 00.30 WIB.

AC Milan saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2021/2022. Anak asuh Stefano Pioli itu menang 13 kali dari 19 pertandingan.

Sementara itu, AS Roma yang menelan 7 kekalahan dari 19 pertandingan masih ngos-ngosan merangkak ke posisi empat besar. Mereka berada di tangga keenam, terpaut dua poin dari Juventus dan enam poin dari Atalanta.

AS Roma meraih lima kemenangan dari delapan pertandingan. Dua laga berakhir dengan kekalahan, dan satu sisanya imbang.

AC Milan, di sisi lain, kalah tiga kali dan menang empat kali. Satu lainnya berakhir remis, yakni saat bertamu ke markas Udinese.

AC Milan dalam tren buruk menyambut duel kontra AS Roma tengah pekan ini. Tapi bekal kemenangan 4-2 atas Empoli seyogyanya bakal dimanfaatkan demi meraih tiga kemenangan.

 

2 dari 3 halaman

Fakta-Fakta Menarik

  • AC Milan hanya meraih satu kemenangan dari tiga pertemuan terakhir, yang menbuat mereka terpaut empat poin dari Inter di puncak klasemen.
  • AC Milan meraih lima kemenangan dari delapan pertemuan kontra AS Roma. Bahkan Zlatan Ibrahimovic dkk. selalu menang pada dua laga terakhirnya dengan identik 2-1 di kandang lawan.
  • AC Milan rata-rata mencetak 1,8 gol per pertandingan. Sementara AS Roma lebih ganas lagi, yakni 2,31 gol per pertandingan.
  • AS Roma rata-rata kebobolan 1,17 per pertanmdingan, sedikit lebih buruk dari AC Milan yang punya rata-rata 1,10.
  • AS Roma mencatatkan 15 cleansheets dari 38 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Sementara AC Milan hanya 10 kali dari 30 laga, atau sekitar 33 persen.

Sumber: Berbagai sumber

3 dari 3 halaman

Posisi AC Milan dan AS Roma Saat Ini

Video Populer

Foto Populer