Sukses


4 Opsi Masa Depan Lionel Messi Selepas Piala Dunia 2022: Pilihan Berat Nih

Bola.com, Jakarta - Fans Argentina bernapas lega. Lionel Messi dan kawan-kawan akhirnya mengamankan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian tersebut diperoleh tim asuhan Lionel Scaloni setelah mengalahkan Polandia 2-0 dalam laga pamungkas Grup C, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan La Albiceleste di Stadion 974, Doha, Qatar masing-masing dicetak oleh Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez.

Argentina sempat dalam bahaya, menyusul kekalahan dari Arab Saudi di laga pembuka. Pada laga kedua melawan Meksiko, Tim Tango mampu bangkit dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Jadi, duel kontra Polandia merupakan laga penentu ke fase gugur dan Lionel Messi dan kawan-kawan mampu melewatinya dengan baik. Mengemas enam poin, Argentina menyegel status juara grup.

Perjalanan ke singgasana juara masih panjang dan pastinya kian berat. Mampukah La Albiceleste mengulang sukses seperti yang pernah torehkan pada Piala Dunia 1978 dan 1986? Kita tunggu.

Yang pasti, sebagai bintang dan kapten serta usia yang tak muda lagi, Messi memikul beban yang tak enteng.

Hingga usianya yan ke-35 tahun, mantan pilar Barcelona yang kini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) itu sama sekali belum pernah memenangkan Piala Dunia. Ini merupakan momen tepat bagi La Pulga guna memahat sejarah.

Di sela-sela perjuangan beratnya di Qatar, peraih tujuh Ballon d' Or tersebut harus pula memikirkan masa depannya di PSG. Seperti dikutip dari Sportskeeda, Lionel Messi setidaknya punya empat opsi terkait kontraknya yang akan habis pada Juni 2023.

 

2 dari 5 halaman

Opsi Pertama: Bertahan di PSG

Tak menutup kemungkinan, Messi akan tetap bertahan di PSG sampai memutuskan pensiun. Peluang ini sangat terbuka.

Presiden Klub Nasser Al-Khelaifi dikabarkan akan mempertahankan Messi hingga beberapa tahun ke depan.

 

3 dari 5 halaman

Opsi Kedua: Balik ke Barcelona

Mudik ke Barcelona? Kenapa tidak. Ya, jika Messi benar-benar cabut dari PSG, Barcelona sih oke-oke saja.

Biar bagaimana juga, publik Camp Nou masih mencintai La Pulga. Tapi Messi harus berbesar hati, karena kondisi keuangan Blaugrana belum seutuhnya pulih.

 

4 dari 5 halaman

Opsi Ketiga: Hijrah ke Manchester City

Nah, ini nih yang ngeri-ngeri sedap. Kira-kira skenario bisa berjalan mulus nggak ya. Soalnya, Messi bakal diduetkan dengan manusia setengah robot kepunyaan Manchester City, Erling Haaland.

Terbuka lebar bagi Messi untuk merapat ke Etihad Stadium. Hubungannya dengan sang pelatih, Pep Guardiola, hingga gini masih baik-baik saja.

 

5 dari 5 halaman

Opsi Keempat: Merapat ke Inter Miami

Messi tak perlu risau. Seapes-apesnya, cuan masih terus mengalir. Tak ada akar rotan pun jadi. Gagal ke klub besar, Messi bisa meluncur ke Inter Miami.

Kebetulan, klub yang berkompetisi di Major League Soccer (MLS) ini milik salah satu sohib Messi yakni si pesolek David Beckham.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer