Sukses


Ditahan Cagliari, Inter Milan Gagal Pecahkan Rekor Juventus di Liga Italia

Bola.com, Milan - Inter Milan harus puas bermain imbang kontra Cagliari pada laga pekan ke-32 Serie A. Hasil tersebut membuat Inter dipastikan gagal memecahkan rekor poin tertinggi di Serie A yang dipegang Juventus.

I Nerazzurri menjamu Cagliari di Giuseppe Meazza, Milan, Senin (15/4/2024) dini hari WIB. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Inter Milan hanya mampu meraih hasil seri 2-2.

Inter Milan sempat memimpin lewat aksi Marcus Thuram pada menit ke-12 dan Hakan Calhanoglu menit ke-74. Namun, Cagliari sukses menyamakan kedudukan berkat gol Eldor Shomurodov pada menit ke-64 dan Nicolas Viola menit ke-82.

Hasil itu pun membuat Inter Milan tak mungkin lagi mengalahkan rekor poin tertinggi di Serie A yang pernah diukir Juventus. I Bianconeri sukses menorehkan 102 poin ketika meraih titel juara Serie A pada musim 2013/2014.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Poin Maksimal Inter Milan

Adapun Inter, hanya menyisakan enam laga lagi sampai akhir musim ini. Mereka pun kini berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 83.

Jika berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam laga terakhir, angka maksimal yang bisa diraih Inter Milan hingga akhir musim Serie A 2023/2024 hanya 101 poin.

Kendati pintu untuk mengalahkan rekor milik Juventus sudah tertutup rapat, skuat asuhan Simone Inzaghi tersebut masih berkemungkinan mencatat perolehan poin tertinggi kedua dalam satu musim.

 

3 dari 4 halaman

Butuh 15 Poin

Tim asuhan Simone Inzaghi itu berpeluang mengalahkan 97 poin, yang sebelumnya dicapai Inter Milan pada musim 2006/2007 di bawah asuhan Roberto Mancini.

Jika ingin memecahkan rekor perolehan poin tertinggi kedua dalam satu musim yang pernah diukir, Inter Milan membutuhkan 15 poin lagi. Dengan begitu, I Nerazzurri hanya boleh kalah dalam satu pertandingan Serie A, dan wajib memenangkan lima pertandingan lainnya musim ini.

Pada laga selanjutnya, Inter Milan akan bersua AC Milan pada laga bertajuk Derby della Madonnina, 23 April mendatang.

Sumber: Football Italia

Penulis: Farrel Hetharia

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer